Rab, 12 Jun 2024

Wujud Toleransi Pemuda Katolik Ngawi Jaga Sholat Id

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Merawat toleransi lintas Iman Paguyuban Pemuda Katolik Ngawi (peka) mengerahkan anggotanya untuk ikt serta menjaga keamanan sholat idul Fitri di Masjid an-noor Beran Ngawi, Sabtu (22/04/203).

Terlihat sejak pagi belasan Pemuda Katolik berada di depan Masjid an-noor dengan dipimpin langsung oleh Heribernus Erry Purwanto W, Ketua Peka Korwil Ngawi, bergabung dengan petugas keamanan takmir masjid.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan sejak berdiri tahun 2017, tak hanya menjaga sholat id sebelumnya kami membagi takjil bersama pecinta Gus Dur yang dikenal dengan GUSDURian”kata Erry.

Sahabat Peka makan bersama takmir masjid setelah membantu melaksanakan pengamanan Sholat Ied di Masjid An Nur, Beran, Ngawi.

Ia lebih lanjut mengatakan, kegiatan ini merupakan wujud dari toleransi antar lintas iman yang diwujudkan dengan menjaga ibadah umat Islam.

“Kami sangat gembira sekali bisa ikut serta mengamankan sholat id dan merayakan idul Fitri”pungkasnya.

Setelah sholat id selesai seluruh anggota peka bersama takmir masjid berkumpul di serambi masjid menikmati nasi pelangan (makam bacaan).

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*