Rab, 12 Jun 2024

Tebar Bibit Ikan Guna Berlanjutnya Ekomoni Desa Sumberbening

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Desa Sumberbening Kecamatan Bringin Kab. Ngawi tepatnya di Waduk Sangiran telah terlaksana tebar benih ikan bandeng sebanyak 20 ribu bibit. Senin (27/11/2023)

Hadir dalam acara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kadin Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi Eko Yudo Nurcahyo, Sekda Kabupaten Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto, Kepala Dinas Pemerintahan Masyarakat Desa Kabupaten Ngawi Kabul Tunggul Winarno, Forpimcam Bringin dan Kepala Desa se-Kecamatan Bringin.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono untuk sering tebar benih ikan bandeng demi kelanjutan para pemancing juga bisa menambah pemasukan bagi para pengelola perahu juga warung. Dilanjutkan membuka lomba mancing bandeng yang diikuti 60 peserta menggunakan 12 perahu dengan batas waktu jam 08.00 sampai 13.00 serta tebar benih bandeng sejumlah 20 ribu bibit.

Hanif Hernawan Kades Sumberbening Saat Memberikan Sambutan Acara Tebar Benih Ikan Bandeng di Waduk Sangiran
Hanif Hernawan Kades Sumberbening Saat Memberikan Sambutan Acara Tebar Benih Ikan Bandeng di Waduk Sangiran

Hanif Hernawan Kades Sumberbening dalam kesempatan itu mengajukan jalan masuk desa dan perahu wisata untuk menambah daya tarik wisata keliling di waduk Sangiran. “Kami berharap untuk jalan menuju boan untuk dilanjutkan” Ujarnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Kabupaten Ngawi Eko Yudo Nurcahyo, menyampaikan warga Desa untuk membentuk kelompok pembudidaya ikan di wilayah yang  ada waduknya dan embung.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*