Ming, 14 Jul 2024

STKIP Modern Ngawi Wujudkan Mahasiswa SDM Unggul

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Modern Kabupaten Ngawi terus berkembang. Dan memastikan diri untuk tetap berkontribusi bagi pengembangan kualitas SDM Mahasiswa yang mumpuni memiliki peran krusial bagi pembangunan suatu daerah.

Ketua Yayasan Pendidikan Modern Ngawi Istamar mengatakan, perguruan tinggi ikut berkontribusi dalam mewujudkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul. Kebetulan tahun ini kampus kami mendapat kado istimewa berupa status Prodi Penjas itu tahun ini mendapat akreditas Baik Sekali, Akreditasi Baik Sekali itu kan diidam-idamkan semua orang, baik kami sebagai Lembaga maupun Mahasiswa.

“Seiring perkembangan aturan bahwa dunia pendidikan itu ada kemajuan menurut saya, contohnya rekruitment pegawai walaupun tidak ada ASN tapi kan ada P3K, P3K itu menjadi kejutan semua orang yang selama ini mengabdi sukuan / honorer namanya sudah ada didapodik tau-tau masuk kategori bisa direkrut menjadi P3K,” ujarnya saat ditemui dikantornya. pada. Jum’at (16/09/2022).

Lanjut Pak Is sapaan akrabnya menambahkan, Informasi ini akhirnya berkembang dimasyarakat bahwa sekarang untuk lolos P3K menjadi semakin mudah dan sudah banyak terbukti guru banyak yang lolos P3K. Dan kebetulan Mahasiswa lulusan kami sangat banyak sehingga info itu menyebar kemana-mana mendorong orang itu pingin kuliah biar bisa lolos P3K. Itu salah satu unsur dari luar yang membuat kami kebanjiran mahasiswa.

“Kemudian selain itu, seiring dengan perkembangan prestasi kampus kami juga luar biasa. Juara-juara mulai dari Juara Provinsi, Nasional bahkan pencak silat kita di Banyuwangi menjadi Juara Internasional. Terus mahasiswa kita yang kemarin ikut Kejurprov yang dapat emas Tinju yang kebetulan mahasiswa kami juga sangat banyak. Hal-hal semacam ini dipandang oleh masyarakat bahwa prestasinya luar biasa,”

Seperti yang diketahui sebagian masyarakat, saya memang punya beberapa pintu masuk untuk mendapat beasiswa, beasiswa itukan ada dari Pemerintah, ada dari kami Yayasan. Yang dari Pemerintah itu KIP, yang dari kami ada yang putra Guru, ada yang tidak mampu itu saya beri Beasiswa nilainya mulai dari 5juta sampai 25juta.

“Sehingga untuk mendapatkan mahasiswa kami sangat terdukung oleh prestasi yang kami raih. Hampir 300 calon mahasiswa tahun ini yang sudah mendaftar, karena tahun ini kita tidak mengambil KIP banyak, kita batasi dan memang jatahnya terbatas sehingga dari jalur itu kita tidak banyak. Tapi insha allah tahun depan kita banyak.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*