Ming, 16 Jun 2024

Rayakan HUT Megawati Soekarno Putri, DPC PDI Perjuangan Ngawi Gelar Penanaman Pohon

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Ngawi gelar serangkaian kegiatan apel dilanjut penanaman pohon dalam rangka Hari Ulang Tahun Ibu Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri yang berlangsung di Desa Hargomulyo Kecamatan Ngrambe Kabupaten Ngawi.

Menurut Wakil Ketua Bidang Kehormatan DPD PDI Perjuangan Provinsi Jawa Timur Budi ‘Kanang’ Sulistyono , Ada dual hari ini, yang pertama HUT PDI Perjuangan dan yang kedua hari ini tanggal 23 Januari adalah HUT Ibu Ketua Umum. Ini hari yang luar biasa diperingati oleh seluruh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) di Indonesia maupun Luar Negeri inilah yang disebut sedekah bumi memberikan bumi kehidupan yang mana bumi ini adalah pertama kita pijak kedua yang kita hirup dan yang kita makan ya bumi ini.

“Maka bumi harus disehatkan ketika kita bicara menyehatkan bumi maka bumipun harus mendapatkan asupan, asupannya apa ya kita sudah menanam ini dan ini yang disukai oleh Ibu Ketua Umum dimana ibu sangat cinta terhadap lingkungan keseimbangan hidup antara manusia dan alam ini harus betul-betul terjaga,” kata Kanang dalam sambutannya, Minggu (23/01/2022).

Lanjut Kanang, 2024 sudah dekat, 2024 adalah agenda yang luar biasa yaitu pemilihan legislatif berbagai tingkatan, kalau kita sekarang mendapatkan 20 kursi dari 45 kursi tentu saja kalau sama dengan yang lalu itu masih kerja santai maka kita targetkan penambahan itu minimal 4 kursi jadi kita harus mendapatkan 24 kursi. Selama kerjasama kita baik boro-boro 4 kursi, 10 kursi enteng ketika kita jalin kerjasama yang baik.” pungkasnya.

Ditempat yang sama Ketua DPC PDI Perjuangan Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko mengatakan, hari ini serentak seluruh indonesia kita mengikuti kegiatan penanaman pohon dalam rangka rangkaian HUT PDI P yang Ke 49 dan sekaligus pada tanggal 23 Januari dimana hari yang sangat spesial untuk Ibu Ketua Umum dan ini kado atas HUT Ibu Ketua Umum yang ke 75 ini serentak kami mempersembahkan penanaman pohon sekaligus didedikasikan untuk ibu ketua umum dan sekaligus ini upaya PDI Perjuangan Ngawi dalam rangka melestarikan alam.

“Merawat Pertiwi atau merawat bumi dan bentuk komitmen PDI Perjuangan yang cinta terhadap lingkungan, harapan kedepan tidak hanya sekedar simbolis penanaman pohon tapi juga kami secara periodik bekerjasama dengan Pemdes setempat melaksanakan perawatan terhadap bibit pohon yang kami tanam mudah-mudahan memberi kemanfaatan kepada masyarakat.” pungkasnya.

Pada kesempatan ini tampak hadir Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Bidang Kehormatan Jawa Timur Budi Sulistyono kanang, Ketua DPC PDI Perjuangan / Wabup Ngawi Dwi Riyanto Jatmiko, Ketua DPR D Ngawi Heru Kusnindar, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Ngawi Yuwono Kartiko, Sekretaris Daerah Ngawi Mokh Sodiq Triwidiyanto dan Jajaran Pimpinan OPD Ngawi.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*