Ming, 23 Jun 2024

Perkim Ngawi Wujudkan Air Bersih Untuk Masyarakat

Tabloid_PressInd, NGAWI I Dinas Perumahan Rakyat Dan Kawasan Permukiman Kabupaten Ngawi bangun sarana dan prasarana air minum Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) merupakan salah satu infrastruktur dasar vital yang memberikan pengaruh besar pada kesehatan dan lingkungan. Oleh sebab itu, pemenuhan air bersih bagi masyarakat menjadi tanggung jawab Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah.

Lewat SPAM ini diharapkan bisa meningkatkan pelayanan infrastruktur permukiman dasar yaitu air bersih di Kabupaten Ngawi yang memadai. “Proyek Sistem Pengelolaan Air Minum (SPAM) di Kabupaten Ngawi Ada beberapa Desa yang mengikuti program air minum yang dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ada 23 Desa, kemudian yang dari Dana Alokasi Umum (DAU) ada 11 Desa.” kata Pipit Dwi Herlina. Kabid Kawasan Permukiman kepada Wartawan Tabloid Presisi Indonesia saat ditemui dikantornya. Senin (04/10/2021).

“Untuk pengerjaan saat ini sudah 30-40% yang DAK, kemudian yang DAU sudah 90% selesai. Dan karena perbedaan anggaran metode penganggarannya juga berbeda.” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, Harapan ke depan semoga pengerjaan sesuai target, pekerjaan selesai tepat waktu, tepat mutu, tepat kwalitas intinya seperti itu dan nanti bisa digunakan oleh masyarakat, juga nanti bisa berkesinambungan untuk pengembangan nantinya.

“Sementara ini kapasitas yang dibangun itu sudah memenuhi target dan semoga bisa dikembangkan lagi dan tidak ada persoalan di lapangan,” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*