Rab, 12 Jun 2024

Peningkatan Jalan Usaha Tani Guna Menunjang Produksi Pertanian

TABLOID_PRESSINDO, NGAWI I Langkah utama sebagai bentuk pelayanan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakatnya, Desa Karangmalang terus melakukan optimalisasi pembangunan fisik diwilayahnya.

Pembangunan Talut Penahan Tanah sepanjang seratus enam puluh meter (160 m) yang sedang dikerjakan dengan anggaran Rp; 64.969.000,- ini, merupakan talut jalan usaha tani yang ada di dusun Karangmalang IV, RT 12. (21/09/2023).

Sedangkan pembangunan fisik berupa Talut Penahan Tanah (TPT) dilaksanakan oleh tim pelaksana desa yang melibatkan para petani setempat sebagai pekerjanya.

Kepala desa Karangmalang, Sardiyanto, menjelaskan “program peningkatan jalan usaha tani yang dilaksanakan ini termasuk program prioritas desa, mengingat fungsi jalan ini sangat dibutuhkan oleh para petani disini untuk mobilisasi angkutan hasil pertanian, khususnya masyarakat setempat.

Dengan program pembangun jalan ini, Sardiyanto selaku kades desa Karangmalang sangat berharap, dengan adanya program pembangunan ini bisa memberikan dampak positif untuk meningkatkan fungsi jalan itu sendiri serta produktivitas perkembangan ekonomi warga khususnya warga rt 2 ini. Selain itu, Sardiyanto juga berpesan kepada warga agar adanya pembangunan ini masyarakat mau memelihara dan merawat keberadaan jalan ini supaya bisa tahan lama dan bermanfaat untuk masyarakat secara maksimal.

Wartawan: Kandim

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*