Rab, 12 Jun 2024

Ony Anwar: Jaga Kwalitas Tembakau, Maksimalkan Harga

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi bersama Asosiasi Petani Tembakau Indonesia Kabupaten Ngawi tasyakuran panen tembakau Kabupaten Ngawi Tahun 2023 dengan tema Ngawiti Panen Mbako.

Hadir dalam acara Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono, Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supriadi bersama staf, anggota APTI, Gapoktan dan kelompok tani. Selasa (19/09/2023).

Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Ngawi Supriadi saat ditemui oleh awak media Tabloid Presisi Indonesia mengatakan, petani tembakau Ngawi harus bisa jaga kwalitas Bako. Biar nantinya para petani tembakau bisa menjual tembakau dengan harga yang bisa maksimal.

“Guna menjaga kwalitas tembakau yang ada di Kabupaten Ngawi Dinas akan mendampingi petani dalam memelihara tembakau pasca panen” bebernya.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat diwawancara mengatakan, Perkebunan ini selagi kita bisa menjaga kwalitas tembakau maka kestabilan harga akan bisa dilakukan “Dalam rangka tersebut Pemerintahan Kabupaten Ngawi sudah menyediakan tempat penyimpanan tembakau paska panen” bebernya.

Tasyakuran Pengen Raya Tembakau Tahun 2023 dipimpin oleh Bupati Ngawi
Tasyakuran Pengen Raya Tembakau Tahun 2023 bersama Bupati Ngawi Wakil Bupati, KadinPertania Dan  Petani Tembakau 

Lebih lanjut ia mengatakan, dengan apa yg dilakukan oleh Pemda ini nanti mampu menciptakan industri kecil maupun besar di Kabupaten Ngawi.

“Dengan kita bisa memilah lahan mana yang cocok untuk digunakan tanam tembakau salah satu bagaimana menjaga kualitas” katanya.

“Dan kami bersyukur hari ini tembakau harganya sampai diatas Rp. 40.000,00 sebelumnya diharga diharga Rp. 15.000,00 – Rp. 20.000,00″pungkasnya.

Wartawan: Margono

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*