Ming, 16 Jun 2024

Pemdes Bintoyo Realisasikan DD Tahun 2023 Untuk Bangun Sumur Dalam Tenaga Listrik PLN

TABLOID_ PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Bintoyo Kecamatan Padas Kabupaten Ngawi realisasikan Dana Desa (DD) Tahun 2023 untuk bangun Sumur Dalam Tenaga Lintrik PLN (Sibel Sawah) di Bulak Sawah Brang Wetan Desa Bintoyo.

Kepala Desa Bintoyo Aris Rianto mengatakan, Semoga dengan pompa air listrik (Sibel) PLN ini dapat membantu masyarakat dalam mengairi sawah, sehingga petani lebih mudah dalam memanfaatkan sumber air yang ada di sekitar areal pertanian.

“Melalui anggaran Dana Desa Tahun 2023 ini Pemerintah Desa Bintoyo merealisasikan bantuan sumur bor beserta pompa air listrik (Sibel) PLN 1 unit di Bulak Brang Wetan Desa Bintoyo menelan anggaran Rp. 130 Juta,” Ujarnya saat ditemui dikantornya. Senin (08/05/2023).

Kepala Desa Bintoyo Aris Rianto

Aris Rianto menambahkan, Sibel atau pompa air listrik PLN ini untuk peningkatan pemanfaatan teknologi, produktifitas dan pertumbuhan ekonomi masyarakat merupakan bentuk dukungan Pemdes Bintoyo pada sektor pertanian di wilayah tersebut.

“Harapan ke depan mohon dijaga dan dirawat Sumur bor dan Sibel untuk sarana pengairan semoga dapat membantu petani dalam menekan biaya produksi sehingga lebih hemat dan efisien serta ramah lingkungan. Dengan penggunaan energi listrik untuk pompa pengairan pertanian dapat menekan biaya produksi petani, yang pada akhirnya menambah keuntungan bagi para petani.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*