Rab, 12 Jun 2024

Desa Keraskulon Manfaatkan BK Sarpras Untuk Jalan Paving

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Keraskulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, memanfaatkan Bantuan Keuangan (BK) Sarana dan Prasarana (Sarpras) Kabupaten Tahun 2023 untuk pembangunan jalan/pavingisasi.

Kepala Desa Keras Kulon Syamsul Hadi mengatakan, Pembangunan jalan paving di Dusun Keras Kulon II Rt. 01/02 Desa Keras Kulon bervolume Panjang 297 Meter, Lebar 3 Meter menelan anggaran Rp. 200 Juta bersumber dari BK Sarpras Kabupaten Tahun 2023.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan Desa. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat,” Ujarnya saat ditemui di katornya. Senin (08/05/2023).

Syamsul Hadi menambahkan, satu persatu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJMDesa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

“Pavingisasi jalan Desa menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan dengan tujuan untuk memperlancar transportasi juga meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga sesuai dengan visi misi Kepala Desa yang meningkatkan infrastruktur Desa Keras Kulon untuk kesejahteraan masyarakat desa.” Tuturnya.

Terpisah, Ketua TPK Istamar mengatakan, rencana pembangunan fisik yang ada di Dusun Keras Kulon II telah di musyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat.

“Pavingisasi jalan Desa menjadi salah satu pemanfaatan dana bantuan dengan tujuan untuk memperlancar transportasi juga meningkatkan perekonomian masyarakat, sehingga sesuai dengan visi misi Kepala Desa yang meningkatkan infrastruktur Desa Keras Kulon untuk kesejahteraan masyarakat desa.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*