Ming, 14 Jul 2024

PEMBANGUNAN JALAN DESA KLETEKAN MANFAATKAN DANA DESA DAN PEKERJA SETEMPAT

PRESSINDO_NGAWI | Pemerintah Desa Kletekan, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, tengah melaksanakan pembangunan jalan desa di wilayah Poncol dengan menggunakan dana desa dan melibatkan pekerja dari masyarakat setempat.

Kepala Desa Kletekan, Yasin Nurhadi saat diwawancarai oleh wartawan presisiindonesia.com, menjelaskan bahwa pembangunan jalan ini merupakan hasil musyawarah desa bersama BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur desa dan memperlancar akses bagi masyarakat.

“Jalan ini merupakan akses utama yang sering digunakan oleh masyarakat untuk berbagai aktivitas, seperti bertani, berkebun, dan bersekolah. Oleh karena itu, kami ingin memastikan bahwa jalan ini dalam kondisi yang baik dan nyaman untuk dilalui,” ujar Kepala Desa. Rabu (05/06/2024).

Ia menambahkan pembangunan jalan ini menggunakan dana desa tahun 2024. Selain itu, proyek ini juga melibatkan pekerja dari masyarakat setempat, yang diharapkan dapat membantu meningkatkan ekonomi lokal.

“Kami sengaja melibatkan pekerja dari desa ini untuk memberdayakan masyarakat dan meningkatkan ekonomi lokal. Dengan begitu, dana desa tidak hanya digunakan untuk membangun infrastruktur, tetapi juga untuk membantu masyarakat,” jelas Kepala Desa.

Salah satu pekerja proyek, saat ditemui di lokasi, mengaku senang dengan adanya pembangunan jalan ini. “Dengan adanya dana desa untuk pembangunan ini, saya dan teman-teman tidak perlu jauh-jauh mencari pekerjaan ke luar kota. Kami bisa bekerja di desa sendiri dan mendapatkan penghasilan,” ungkap pekerja tersebut.

Pembangunan jalan desa Kletekan ini diharapkan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mendorong kemajuan ekonomi desa. Dengan infrastruktur yang memadai, diharapkan desa ini dapat menjadi lebih maju dan mandiri.

Desa Kletekan terletak di Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Desa ini memiliki luas wilayah sekitar 349,2 hektar dan dihuni oleh sekitar 1.500 jiwa. Mayoritas penduduk Desa Kletekan bekerja sebagai petani dan peternak.

Wartawan: Wulan Suci T
Editor: A. Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*