Ming, 16 Jun 2024

KONSISTEN TPP HASILKAN LIMA DESA DI KECAMATAN JOGOROGO NAIK STATUS MENJADI MANDIRI DAN MAJU

PRESISIND_NGAWI | Berita gembira datang dari Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi. Berdasarkan hasil verifikasi Indeks Desa Membangun (IDM) tahun 2024 sesuai dengan standar operasional prosedur, Lima Desa di Kecamatan tersebut mengalami kemajuan yang luar biasa, yaitu naik status menjadi mandiri dan maju. empat Desa mandiri dan delapan Desa maju sudah tidak ada Desa tertinggal.

Informasi ini disampaikan oleh Koordinator Pendamping Desa Kecamatan Jogorogo Herriarto, mengungkapkan bahwa tahun ini terdapat dua Desa yang mencapai status mandiri dan tiga Desa lainnya naik status menjadi maju. “Desa Umbulrejo, Kletekan dan Jaten mengalami kemajuan dari status berkembang menjadi maju, sedangkan Desa Macanan dan Ngrayudan naik status dari maju menjadi mandiri.” Terangnya. Rabu (05/06/2024).

Camat Jogorogo, Teguh Wahyudi saat ditemui oleh awak media, menyatakan rasa bangganya atas kemajuan yang dicapai oleh desa-desa di wilayahnya. Beliau mengatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, pendamping desa, dan masyarakat.

“Kemajuan ini menunjukkan komitmen kuat pemerintah desa dan masyarakat dalam membangun desa mereka. Dengan status yang lebih tinggi, desa-desa tersebut akan mendapatkan akses yang lebih luas terhadap berbagai sumber daya dan peluang untuk terus berkembang.” Katanya.

Tabel status Desa yang ada di wilayah kecamatan Jogorogo hasil dari pengisian IDM tahun 2024
Tabel status Desa yang ada di wilayah kecamatan Jogorogo hasil dari pengisian IDM tahun 2024

“Camat Jogorogo berharap prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Kecamatan Jogorogo dan Kabupaten Ngawi secara keseluruhan untuk terus meningkatkan kinerja dan mencapai kemajuan yang lebih baik.”bebernya.

Senada dengan Camat Jogorogo, Koordinator Kepala Desa Kecamatan Jogorogo, Muhtarom, turut mengungkapkan kebanggaannya atas kemajuan yang dicapai oleh desa-desa di wilayahnya. Beliau menuturkan bahwa pencapaian ini merupakan hasil kerja keras dan sinergi dari berbagai pihak, termasuk pemerintah desa, pendamping desa, dan masyarakat.

Muhtarom pun memberikan apresiasi khusus kepada para Tenaga Pendampingan Profesional (TPP) di Kecamatan Jogorogo. Menurutnya, pendampingan yang konsisten dan profesional dari mereka telah memberikan kontribusi yang signifikan dalam mendorong kemajuan desa-desa di Jogorogo.

“Kecapaian desa ini merupakan berkat dampingan yang sangat konsisten dan profesional oleh TPP di kecamatan Jogorogo,” ujar Muhtarom.

Beliau menjelaskan bahwa para pendamping desa telah memberikan berbagai macam dukungan kepada pemerintah desa, mulai dari pendampingan dalam penyusunan perencanaan desa, pengelolaan keuangan desa, hingga pelaksanaan program-program desa.

“Pendamping desa telah menjadi mitra strategis bagi pemerintah desa dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan desa,” Pungkasnya.

Wartawan:Wulan Suci T
Editor: Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*