Ming, 16 Jun 2024

BUMDES DUTA KARYA DESA BRUBUH BERIKAN LAPORAN PERTANGGUNGJAWABAN 2023: MAMPU MENYUMBANG PADes

PRESSINDO_NGAWI | Bertempat di Cafe Kayangan Desa Brubuh, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, telah diadakan acara Laporan Pertanggungjawaban Bumdes Duta Karya Desa Brubuh Tahun 2023. Acara ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk TA TPP PIC Bumdes Kabupaten Ngawi, Camat Jogorogo, BPD Desa Brubuh, tokoh masyarakat desa Brubuh, Pendamping Desa Kecamatan Jogorogo, dan Kepala Desa Brubuh.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Brubuh Muhtarom mengucapkan terima kasih kepada direktur Bumdes Duta Karya beserta jajarannya dan juga pemilik lahan di kawasan Cafe Kayangan atas kontribusinya dalam kemajuan desa. “Bumdes Duta Karya telah memberikan banyak manfaat bagi desa Brubuh, salah satunya menjadikan desa tersebut sebagai salah satu desa wisata di Kabupaten Ngawi.” Ujarnya Kamis (6/05/2024).

Camat Jogorogo, Teguh Wahyudi, dalam sambutannya mengapresiasi upaya Bumdes Duta Karya dalam menjadikan Desa Brubuh sebagai desa mandiri. Ia juga mendorong agar Bumdes Duta Karya dapat terus mengembangkan potensi desa, seperti melon Brubuh yang dapat menjadi salah satu oleh-oleh khas Desa Brubuh yang dijual di Cafe Kayangan.

Direktur Bumdes Duta Karya saat memberikan bagi hasil Kepada pemilik tanah yang dikelola olah bumdes
Direktur Bumdes Duta Karya saat memberikan bagi hasil Kepada pemilik tanah yang dikelola olah bumdes

Direktur Bumdes Duta Karya Danang, menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan dalam penyampaian laporan pertanggungjawaban tahun 2023.

“Hal ini dikarenakan banyaknya kegiatan yang tidak dapat ditinggalkan, seperti Pemilu Legislatif, Pemilu Presiden, Ramadan, dan Hari Raya.”Bebernya.

Ia menambahkan meskipun demikian, Bumdes Duta Karya telah menunjukkan perkembangan yang positif di tahun 2023. Bumdes Duta Karya tahun ini mendapatkan bantuan modal dari provinsi dan penambahan modal dari desa. “Dengan modal ini, Bumdes Duta Karya diharapkan dapat terus berkembang untuk mensejahterakan masyarakat Desa Brubuh.”pungkasnya.

Acara Laporan Pertanggungjawaban Bumdes Duta Karya Desa Brubuh Tahun 2023 ini ditutup dengan Penyerahan bagi hasil usaha dari Bumdes kepada Pemerintah Desa dan pemilik lahan.

Wartawan: Abdul Ghofar 
Editor: A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*