Ming, 23 Jun 2024

Pekan Ini Harga Telor Ayam Melambung, Ini Jawaban DPPTK Ngawi

TABOLID_PRESSIND, NGAWI I Harga telur ayam terus melambung pekan ini rata-rata harganya mencapai 35 ribu per kilogram (KG) dalam sepekan ini, mendasar hasil laporan masyarakat kepada reporter tabloid presisi indonesia dilapangan.

Dilain tempat, pinggiran hingga sampai kekota, sayur keliling hingga toko ritel harga telor per pack isi 10 butir dari Rp. 21.000 sampai 25.000 dan per kg dari Rp. 29.500, 31.000 sampai 35.000 pekan ini.

Asih salah satu pembeli di pasar Kendal saat ditemu oleh awak media membenarkan akan adanya kenaikan harga Telur di Pasar. “sudah hampir dua minggu ini harga telur naik yang biasanya Rp.27.000 sekarang Rp. 30.000″katanya.

Kepala Bidang Tata Niaga Dinas Perdagangan Perindustrian Dan Tenaga Kerja (DPPTK) Rochimin mengatakan, Bahwa harga telur ayam yang kini tengah melonjak di pasaran bakal berangsur normal. harga bahan pokok relatif stabil, hanya satu yang tidak stabil di telur.

“Harga telur akhir-akhir ini naik karena produksi telur turun karena populasi ayam petelur belum sepenuhnya pulih, kebutuhan telur meningkat tidak diimbangi pasokan yang cukup,” ujarnya via cellular. Selasa (16/05/2023).

Rochimin menambahkan, selain itu harga telur naik seiring naiknya harga pakan ayam. Naiknya harga telur ini peternak mengaku harga pakan yang mahal, membuat keuntungan tidak terlalu besar.

“Dalam waktu dekat DPPTK Ngawi akan gelar operasi pasar dan koordinasi dengan stakeholders seperti distributor telur, dinas perernakan dan Tim Pengendali Inflasi Daerah.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*