Rab, 12 Jun 2024

DPRKP Ngawi: Selesai Sosialisasi Bulan Maret Lalu Sekarang Tahap Eksekusi

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Selesai sosialisasi desa program air minum dan sanitasi pada bulan maret 2023 lalu Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kabupaten Ngawi saat ini tahap eksekusi terkait konstruksinya dilapangan.

Kabid Kawasan Permukiman DPRKP Ngawi Pipit Dwi Herlina mengatakan, Semoga hasilnya diharapkan mulai dari perencanaan hingga evaluasi ini dapat menjadi program yang tepat guna, tepat sasaran dan waktu.

“Sekarangkan sudah proses. Sosialisasi sudah, sekarang ini pelaksanaan. Perencanaan sudah, tinggal pelaksanaan dilapangan terkait konstruksinya,” ujarnya saat ditemui dikantornya. Selasa (16/05/2023).

Pipit menambahkan, Sekarang sudah mulai berjalan, pengadaan minggu kemarin sudah dilakukan. Sebagia ada yang belum karena itu tergantung kesiapan dari desa. Minimal minggu ini harus sudah selesai pengadaan nanti tinggal eksekusi dilapangan untuk konstruksinya.

“Ada dua bidang, air minum sama sanitasi. Kalau air minum ada 30 desa, kalau sanitasi (pembangunan tanki saptik) itu ada 20 desa,” bebernya.

Lanjut Pipit, Semoga pekerjaan ini lancar sesuai dengan jadwal yang direncanakan, tepat sasaran, tepat guna dan tepat manfaat bagi mereka.

“Dan ini kan sistemnya swakelola, swakelola itu diawasi sendiri oleh Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM), akan tetapi dinas tetap membimbing dan memonef, memenuhi target dan evaluasi terkait pekerjaan dilapangan.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*