Ming, 16 Jun 2024

PEGADAIAN JALIN KEMITRAAN DENGAN BANK SAMPAH DI NGAWI UNTUK DAUR ULANG DAN KURANGI PLASTIK SEKALI PAKAI 

Foto bersama Pegawai Pegadaian, Dinas Lingkungan Hidup dan Pengurus Bank Sampah di depan Kantor Pegadaian Ngawi

RESSIND, NGAWI | Pegadaian menjalin kemitraan dengan bank sampah binaan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Ngawi. Kemitraan ini diawali dengan Bank Sampah Guyub Rukun Dusun Sooko, Desa Karangasri, Kecamatan/Kabupaten Ngawi.

Penandatanganan kerjasama ini diresmikan dengan penyerahan sampah anorganik secara simbolis oleh Pegadaian kepada Bank Sampah, dan dilanjutkan dengan pembagian tas belanja ramah lingkungan kepada masyarakat.

Hal ini merupakan upaya bersama untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai saat berbelanja.

Kepala Bidang (Kabid) Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (PSLB3) DLH Ngawi, Bulkis Hani Restu Luhur, menyampaikan bahwa kerjasama ini bertujuan untuk meningkatkan pengelolaan sampah di Kabupaten Ngawi.

“Melalui kerjasama ini, diharapkan bank sampah dapat lebih optimal dalam mengelola sampah, dan masyarakat dapat lebih teredukasi tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujar Hani.

Sementara itu, Pimpinan Pegadaian Cabang Ngawi, Reni Istiani Ningrum, mengungkapkan bahwa Pegadaian berkomitmen untuk mendukung program pemerintah dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Pegadaian tidak hanya fokus pada bisnis keuangan, tetapi juga peduli terhadap lingkungan. Kemitraan ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam mendukung program pemerintah untuk mengurangi sampah dan menjaga kelestarian lingkungan,” jelas Reni.

Diharapkan kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi semua pihak, dan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*