Ming, 14 Jul 2024

BUPATI NGAWI PIMPIN UPACARA HARI PENDIDIKAN NASIONAL 2024, TEKANKAN SEMANGAT MERDEKA BELAJAR 

PRESSIND, NGAWI | Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, memimpin upacara Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024 di Alun-alun Ngawi. Kamis (2/5/2024) Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa lima tahun terakhir telah menjadi masa penuh kesan dalam perjalanan Kementrian Pendidikan, Budaya dan ristek.

“Menjadi pemimpin gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kita tentang tantangan dan peluang untuk memajukan pendidikan Indonesia,” ujar Ony.

Menurutnya, mentransformasi sistem pendidikan yang besar dan mengubah perspektif tentang proses belajar mengajar bukanlah hal yang mudah. Di awal perjalanannya, rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

“Namun, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan tak terduga, yaitu pandemi,” lanjut Ony.

Dampak pandemi mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup secara drastis, namun sekaligus membuka kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan semangat gotong royong, semua pihak berjuang untuk pulih dan bangkit kembali.

“Ombak kencang dan karang tinggi sudah kita lewati bersama. Kini, kita mulai merasakan perubahan terjadi di sekitar kita, digerakkan bersama dengan langkah yang serempak dan serentak,” jelas Ony.

Wajah baru pendidikan dan kebudayaan Indonesia sedang dibangun bersama dengan gerakan Merdeka Belajar. Anak-anak Indonesia berani bermimpi, guru berani mencoba hal baru, mahasiswa siap berkarya, dan seniman dan pelaku budaya terus didukung untuk berekspresi.

“Semangat Merdeka Belajar ini harus terus dikobarkan untuk membangun generasi penerus bangsa yang berkarakter, cerdas, dan siap berkontribusi bagi kemajuan Indonesia,” pungkas Ony.

Upacara Hardiknas di Ngawi ini diikuti oleh seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ngawi, para guru dan siswa, serta perwakilan organisasi masyarakat.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*