Sel, 16 Jul 2024

KOMUNITAS SRI ORGANIK NUSWANTARA BUKA PELUANG MAGANG, PELATIHAN PET dan SRI ORGANIK

PRESSINDO_NGAWI | Komunitas SRI Organik Nuswantara membuka peluang magang bagi mahasiswa UNMER Madiun selama 1 bulan, mulai dari 1 Juli hingga 1 Agustus 2024.

Program ini bertujuan untuk memberikan pengalaman belajar dan praktik langsung dalam bidang pertanian ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Selain magang, komunitas juga akan mengadakan pelatihan PET (Pembelajaran Ekologi Tanah) dan SRI Organik secara swadaya pada tanggal 8 – 11 Juli 2024.

Pelatihan ini terbuka untuk umum, dengan harapan dapat menambah pengetahuan dan keterampilan para petani di wilayah Ngawi dan sekitarnya dalam menerapkan praktik pertanian organik yang efektif dan efisien.

Pelatihan akan dilaksanakan di Saung Komunitas SRI Organik Nuswantara, Dusun Kasihan, Rt 05/01, Desa Sidomakmur, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Peserta pelatihan akan mendapatkan materi secara teori dan praktek langsung di lapangan. Dengan cukup membayar Rp 200.000 untuk biaya makan.

Ketua Komunitas Sri Organik Nuswantara, Wahyudi, menyampaikan bahwa pelatihan ini diharapkan dapat membantu para petani dalam meningkatkan hasil panen dan menjaga kesehatan tanah.

“Kami mengundang seluruh warga belajar dari berbagai unsur, khususnya para petani yang ingin mempelajari praktik pertanian organik, untuk mengikuti pelatihan ini,” ujar Wahyudi.

Bagi yang berminat untuk mengikuti magang atau pelatihan, dapat menghubungi panitia di nomor berikut: Wahyudi (Ketua Komunitas SRI Organik Nuswantara) – 0853-3424-0177.

Wartawan: Fatkhul Mu'anam
Editor: A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*