Ming, 14 Jul 2024

KARANG TARUNA KABUPATEN NGAWI GELAR SARASEHAN di DESA JATI GEMBOL

PRESSINDO_NGAWI | Suasana Desa Jati Gembol malam ini (02/07/2024) menjadi meriah dengan diadakannya sarasehan oleh Karang Taruna Kabupaten Ngawi. Acara yang bertempat di balai desa ini dihadiri oleh puluhan pemuda karang taruna dari 12 desa di Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, serta Kepala Desa dan perangkat Desa Jati Gembol.

Ketua Karang Taruna Kabupaten, Reza Al Hafid, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sarasehan akan dilaksakan di 19 Kecamatan, malam ini titik awal kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antar pemuda karang taruna di Kabupaten Ngawi. Ia juga menekankan pentingnya peran pemuda dalam membangun desa dan bangsa.

“Pemuda adalah tombak ujung tombak di desanya masing-masing untuk menggerakkan suatu kegiatan yang harus berkreasi, berinovasi, dan kreatif,” ujar Reza.

Lebih lanjut, Reza mengajak para pemuda karang taruna untuk aktif dalam berbagai kegiatan di desa, seperti pembangunan desa, penurunan stunting, dan lain sebagainya. Ia juga berpesan agar pemuda selalu aktif berkomunikasi dan berkoordinasi dengan pemangku wilayah dan jenjang yang lebih tinggi.

Sementara itu, Kepala Desa Jati Gembol, Budi Sulistyonarko, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya sarasehan ini. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para pemuda karang taruna yang telah aktif dalam berbagai kegiatan di desa, termasuk donor darah yang diadakan sore tadi.

“Saya berharap sarasehan ini dapat menjadi wadah bagi para pemuda karang taruna untuk saling bertukar ide dan pengalaman, serta meningkatkan kapasitas mereka dalam membangun desa,” ujarnya.

Acara sarasehan ini juga diisi dengan diskusi panel tentang peran pemuda dalam pembangunan desa.

Wartawan: Abdul Ghofar 
Editor: A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*