Sel, 16 Jul 2024

HIPMI NGAWI BERI PELATIHAN KEPEMIMPINAN KEWIRAUSAHAAN BAGI GURU SMKN 1 NGAWI

PRESSISNDO_NGAWI | Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan SMKN 1 Ngawi dalam menggelar pelatihan kepemimpinan kewirausahaan bagi para guru. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan guru dalam membimbing dan mengarahkan siswa menjadi wirausahawan muda yang sukses.

Kepala SMKN 1 Ngawi,Dr. Lamijan,SPd.MSi mengungkapkan bahwa pelatihan ini merupakan langkah strategis dalam mewujudkan visi misi sekolah untuk mencetak lulusan yang siap berkompetisi di dunia kerja. “Melalui pelatihan ini, diharapkan para guru dapat memahami dan menerapkan prinsip-prinsip kepemimpinan kewirausahaan dalam proses belajar mengajar,” ujar Lamijan.

“Harapan Kami ke depan SMKN 1 Ngawi menjadi dampingan HIPMI Kabupaten Ngawi dalam mencetak guru yang paham kebutuhan Siswa dan mampu mengarahkan siswa dalam memilih usaha yang pas,” bebernya.

Ketua HIPMI Kabupaten Ngawi, Rohmat Santoso sehari-hari dengan panggilan Ketum Rosa, menyambut baik kegiatan ini dan menyatakan kesiapannya untuk berkolaborasi dengan pihak sekolah.

Rahmad Santoso foto bersama dengan peserta pelatihan yang lakukan di Aula SMKN 1 Ngawi
Rohmat Santoso foto bersama dengan peserta pelatihan yang dilaksanakan di Aula SMKN 1 Ngawi

“Kami sebagai pengusaha di Ngawi siap membantu para guru dalam membimbing siswa menjadi wirausahawan muda. Kami yakin dengan sinergi yang kuat antara sekolah dan dunia usaha, generasi muda Ngawi dapat menjadi agen perubahan dan pembangunan di daerah ini,” tuturnya.

Pelatihan ini menghadirkan para pembicara kompeten dari dunia usaha dan pendidikan. Materi yang disampaikan meliputi kepemimpinan kewirausahaan, strategi pengembangan usaha, dan motivasi untuk menjadi wirausaha. Para peserta juga mendapatkan kesempatan untuk praktik langsung dalam simulasi bisnis dan studi kasus.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi para guru dan siswa SMKN 1 Ngawi dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan melahirkan generasi muda yang kreatif, inovatif, dan berjiwa wirausaha.

Wartawan: Abdul Ghofar 
Editor A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*