Sel, 16 Jul 2024

MADRASAH CYBER GP ANSOR NGAWI CETAK KADER CAKAP DUNIA MAYA

PRESSINDO_NGAWI I Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC GP Ansor) Kabupaten Ngawi melalui Bidan Cyber menggelar program Madrasah Cyber di Agro Techno Park (ATP) Ngrambe, Ngawi pada tanggal 28-30 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk mencetak kader Ansor yang tidak hanya cakap dalam ilmu agama dan sosial, tetapi juga mumpuni dalam dunia digital.

Acara pembukaan Madrasah Cyber dihadiri oleh Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo) Kabupaten Ngawi, Wahyu Kuncoro, perwakilan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Ngawi, Komandan Rayon Militer (Danramil) Kecamatan Ngrambe, dan seluruh peserta Madrasah Cyber dari Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Se-Kabupaten Ngawi.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ngawi, Husain Amar, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Madrasah Cyber ini digagas untuk mempersiapkan kader Ansor dalam menghadapi era digital. “Madrasah Cyber ini bertujuan untuk mencetak kader Ansor tidak hanya besar di dunia nyata, tapi juga besar di dunia maya,” tuturnya.

Direktur PT Presisi Intermedia Indonesia saat memberikan materi jurnalistik di madrasah cyber P GP Ansor Kabupaten Ngawi
Direktur PT Presisi Intermedia Indonesia saat memberikan materi jurnalistik di Madrasah Cyber PC GP Ansor Kabupaten Ngawi

Sementara itu, Kepala Diskominfo Ngawi, Wahyu Kuncoro, menyambut baik kegiatan Madrasah Cyber ini. Ia menyatakan bahwa Pemkab Ngawi siap mendukung dan memberikan ruang bagi GP Ansor untuk mengadakan program-program serupa di masa depan.

“Pemerintah Kabupaten Ngawi menyambut dengan senang sekali dengan adanya kegiatan semacam ini. Kedepan, kami sebagai Dinas Kominfo akan memberikan ruang untuk sahabat-sahabat Ansor mengadakan agenda program kerja seperti ini dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Kominfo Ngawi,” ujar Wahyu Kuncoro.

Madrasah Cyber diisi dengan berbagai materi tentang literasi digital, media sosial, cyber security, dan konten kreatif. Para peserta juga mendapatkan pelatihan praktek untuk memproduksi konten digital yang menarik dan bermanfaat.

Diharapkan melalui program Madrasah Cyber ini, kader Ansor Kabupaten Ngawi dapat menjadi agen perubahan di dunia digital dan mampu menyebarkan nilai-nilai positif kepada masyarakat luas.

Wartawan: Fatkhul Muanam
Editor: A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*