Sel, 16 Jul 2024

DINAS PUPR NGAWI LANJUTKAN PEMELIHARAAN BERKALA JALAN DUNGUS-KANDANGAN

PRESSINDO_NGAWI | Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi melanjutkan program pemeliharaan jalan di wilayahnya. Salah satunya dengan dilaksanakannya Pemeliharaan berkala Jalan Dungus-Kandangan sepanjang 1,7 kilometer dengan lebar 6 meter.

Saat ditemui di lokasi, Selasa, (02/07/2024). Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Ngawi, Rachmat Fitrianto, mengatakan bahwa proyek ini telah Berkontrak pada tanggal 30 Mei 2024 dengan CV. Sinar Lawu sebagai penyedia jasa.

Nilai kontrak untuk proyek ini mencapai Rp. 2.481.521.000,- yang bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) Tahun Anggaran 2024.

“Pengerjaan jalan ini ditargetkan selesai dalam waktu 150 hari kalender,” jelas Rachmat. “Saat ini progres pengerjaannya telah mencapai Sekitar 3,9%.”

Pemeliharaan jalan ini menggunakan jenis aspal dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas dan kondisi jalan agar lebih nyaman dan aman bagi pengguna jalan.

Rachmat menghimbau kepada masyarakat agar Bersabar dan berhati-hati selama proses pengerjaan berlangsung.

CV. Dextera ditunjuk sebagai konsultan pengawas untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai dengan perencanaan dan spesifikasi yang telah ditetapkan.”Terangnya.

“Diharapkan dengan selesainya proyek ini, aksesibilitas dan konektivitas di wilayah Dungus-Kandangan semakin lancar dan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Mu'anam
Editor: A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*