Ming, 23 Jun 2024

Kades Walikukun Pantau Pelaksanaan Penyaluran BPNT Gelombang II

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Kepala Desa Walikukun Mustahmid Saiful Ichwan pantau pelaksanaan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang saat ini berubah menjadi Bantuan Sosial Sembako yang disalurkan berupa uang tunai oleh PT Pos Indonesia di Aula Desa Walikukun.

Kepala Desa Walikukun Mustahmid Saiful Ichwan mengatakan, bantuan tersebut di realisasikan oleh pihak PT Pos Indonesia sementara Pemdes hanya memfasilitasi tempat dan membantu proses pembagian bantuan sosial sembako tersebut agar berjalan lancar.

“Kami hanya membantu agar bantuan ini dapat berjalan dengan baik serta tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Setelah uang tunai diterima oleh para Keluarga Penerima Manfaat (KPM), selanjutnya harus dibelikan bahan pangan,” katanya saat ditemui di Aula Desa Walikukun. Minggu (27/02/2022).

Menurutnya, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sekarang menjadi Bantuan Sembako wujud uang kali ini di realisasikan langsung 3 bulan, Januari hingga Maret 2022.

“Alhamdulillah proses penyaluran BPNT  kita jadwal dengan dua gelombang dalam satu hari, dan  sebanyak 272 KPM pada gelombang ke II untuk warga Desa Walikukun berjalan aman dan lancar serta semua yang hadir taat dalam melaksanakan Prokes,” ujarnya.

Lanjut Mas Iwan sapaan akrabnya, ia berharap kepada pemerintah pusat. Berikan peraturan serta juklak juknisnya lebih jelas agar tidak menjadi gaduh di masyarakat.

“Harapan kedepan peraturan bantuan sosial sembako ini agar lebih diperjelas dan dipertegas oleh pemerintah pusat. Supaya Desa tidak menerima informasi yang simpang siur dan membingungkan.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*