Rab, 12 Jun 2024

HKSN 2023, Bupati Ngawi; “Sing Sugih Loman, Sing urung sugih Sabar”

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Sosial Kabupaten Ngawi memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) 2023 hari ini (22/11/2023) yang dilaksanakan di Desa Dawu Kecamatan Paron dilaksanakan dengan penuh keharuan dan kemeriahan.

Dalam sambutannya Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono Menyampaikan spirit atas Kesetiakawanan Sosial adalah “Sing Sugih Loman, Sing urung sugih Sabar” (Yang Kaya dermawan yang Miskin bersabar).

“Hal tersebut senafas dengan program-program lokalitas Desa Dawu yang konsisten dengan Program Santunan Yatim Piatu dan Program “Deso Mbagi Lawuh” (Desa Membagi Lauk Pauk) tingakat Desa Dawu.” aujarnya.

Ia menambahkan, harapan kami ini bisa terus berjalan dan menjadi inspirasi bagi Desa-desa lain, sehingga kami terus bisa memberikan manfaat kepada masyarakat, tentunya yang masih belum tercover bansos-bansos dari Pusat.

“Masyarakat miskin yang belum mendapatkan bantuan dari program bantuan pusat maka Pemerintah Kabupaten dan Desa mencoba membuat program untuk menangani hal tersebut” beber bupati.

Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat memberikan santunan kepada masyarakat miskin Desa Dawu Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi
Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono saat memberikan santunan kepada masyarakat miskin Desa Dawu Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi

Ditempat yang sama Kepala Desa Dawu Suwito saat ditemui oleh Awak media dia mengatakan, hari ini kami memberikan Santunan anak Yatim, dan beberapa alat bantu bagi penyandang saudara- kita yang mempunyai kebutuhan khusus secara simbolis di hadapan seluruh hadirin peserta HKSN.

“Dalam acara ini kami memberikan bantuan santunan anak yatim, selain setiap tahunnya kami menganggarkan untuk lauk bagi warga maskin Desa Dawu”katanya.

Kepala Dinas Sosial Budi Santoso membenarkan kehadiran Pilar-Pilar Sosial ini diantaranya adalah dari Program Keluarga Harapan (PKH), TKSK, TAGANA, PSM, Balai Kartini Kementrian Sosial Republik Indonesia ini adalah untuk memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional di tahun 2023. “Ini sebagai wujud nyata kesiap siagaan semua Pilar-pilar sosial di Kabupaten Ngawi dalam mengawal dan memberikan Pelayanan sekaligus Perlindungan Sosial kepada segenap Masyarakat”tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut juga disediakan Dapur Umum dari TAGANA Ngawi, Cek Kesehatan bagi masyarakat dari UPT Puskesmas Paron, Pameran produk UMKM, Drum Band dari SDN Dawu 2, selain itu ditampilkan juga penampilan Kesenian Reog yang mendapatkan bantuan dana Hibah Dinas Sosial Kabupaten Ngawi.

Bupati Ony Anwar Harsono juga berkesempatan memberikan bantuan secara langsung berupa alat bantu jalan kepada lansia atas nama Sukinem.

Wartawan: Alim

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*