Ming, 23 Jun 2024

GUSDURian Ngawi bersama PEKA Ngawi Wujudkan Toleransi Bagi-Bagi Takjil Panggung Budaya Lintas Iman

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I GUSDURian Ngawi bersama Paguyuban Pemuda Katolik (PEKA) Ngawi bagi-bagi takjil gratis pada pengguna di bundaran alun-alun merdeka Ngawi, Minggu (16/04/2023).

Bulan ramadhan merupakan bulan suci bagi umat islam yang merupakan Rukun Islam, bagaimana umat Islam diwajibkan untuk berpuasa di bulan Romadhon.

Ketua Paguyuban Pemuda Katolik Ngawi Erry Purwaka W,Bagi takjil dilanjut dengan panggung budaya lintas iman berupakan wujud meneruskan gagasan Gus Dur, “bagi paguyuban PEKA suatu kebanggaan bisa berkolaborasi dengan Gusdurian untuk berbagi kasih di bulan ramadhan ini, semoga tidak berhenti disini terus selalu bersinergi untuk membangun toleransi.” bebernya.

Ditempat yang sama Ikhwan Nawawi Koordinator GUSDURian Ngawi, menegaskan kegiatan ini berupakan dari gagasan dari Forum 17an kemarin yaitu bagi takjil dan panggung budaya lintas iman bersama Paguyuban Pemuda Katolik Ngawi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan sangat luar biasa dan akan terus kita jaga kerjasama dengan kegiatan selanjutnya” katanya.

Ia menambahkan, sebagai penggemar Gus Dur kami akan terus-menerus bagaimana mewujudkan sembilan pemikiran Gus Dur.

“Sembilan nilai utama Gus Dur adalah: Ketauhidan, Kemanusiaan, Keadilan, Kesetaraan, Pembebasan, Kesederhanaan, Persaudaraan, Kekesatriaan, dan Kearifan Lokal. Gusdur Telah Meneladankan, Tugas Kita Melanjutkan” pungkasnya.

setelah acara bagi-bagi takjil disambung dengan buka bersama, ditutup dengan panggung budaya lintas iman bertempat di Paroki Santo Yosep Ngawi Depan Kompres Ngawi. Dan acara ini suport oleh GASEDA NGAWI

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf
One thought on “GUSDURian Ngawi bersama PEKA Ngawi Wujudkan Toleransi Bagi-Bagi Takjil Panggung Budaya Lintas Iman

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*