Ming, 16 Jun 2024

Gelar Buah Nusantara, KBHI Bagikan Ribuan Paket Buah Untuk Nakes

Tabloid_PresInd, JAKARTA I Dalam Rangka Gelar Buah Nusantara 2021 Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia (KBHI) kembali membagikan paket buah kepada para tenaga kesehatan (nakes) para pahlawan Pandemi Covid-19. Jumat (20/08/2021).

Deputi Bidang Koordinasi Pangan dan Agribisnis Kemenko Perekonomian, Musdhalifah Machmud, memberikan secara simbolis paket buah untuk para nakes yang bertugas di Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM) dan Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Prof. Dr. Sulianti Saroso. Sebanyak 1000 paket buah + 800 nanas diserahterimakan di RSCM, sementara 1000 paket buah diserahterimakan di RSPI Sulianti Saroso.

Kurniadi Ikhwan Ketua Kontak Bisnis Hortikultura Indonesia (KBHI), saat dihubungi mengatakan, Kegiatan Tahunan gelar buah Nusantara terdapat rangkaian kegiatan salah satunya pembagian buah kepada nakes dan kegiatan ini didukung oleh banyak pihak Bank BTN, Bank Syariah Indonesia, BUMN Klaster Pangan, Kereta Api Logistik, PT. Cipta Agri Pratama dan petani yang tergabung dalam Koperasi Singgalang Sari Maju Subang.

“Menjadi bagian dari program Gelar Buah Nusantara, kegiatan pembagian paket buah kepada nakes ini telah menginspirasi banyak pihak untuk melakukan hal yang sama,”bebernya.

lebih lanjut Ia mengatakan, banyaknya buah hasil dari bumi nusantara ini dan banyaknya manfaat buah harus terus dilakukan sosialisasi, sehingga pertani sebagai produsen akan terbantu dengan banyaknya buah yang di konsumsi oleh masyarakat.

“KBHI sebagai salah satu lembaga yang terdiri petani sampai eksportir hortikultura ikut serta sosialisasi manfaat buah salah satunya bagi-bagi buah kepada nakes,” Katanya.

“selain paket dan juga buah nanas yang disumbangkan merupakan hasil panen petani Subang yang baru dipetik dan langsung diantar ke RS ,” Pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*