Rab, 12 Jun 2024

FESTIVAL RAMADHAN NGAWI 2024 MERIAHKAN BULAN SUCI DAN DONGKRAK EKONOMI MASYARAKAT

PRESSIND, NGAWI | Pemerintah Kabupaten Ngawi melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja (DPPTK) menyelenggarakan Festival Ramadhan Ngawi 2024 di Alun-Alun Ngawi. Festival ini bertujuan untuk mengantisipasi lonjakan inflasi daerah dan meningkatkan kompetensi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, membuka secara resmi festival ini pada hari Kamis, 4/4/24. Acara ini dimeriahkan dengan berbagai kegiatan, seperti bazar takjil, panggung hiburan, pelayanan administrasi, kesehatan, dan keuangan, serta penjualan kebutuhan sembako menjelang Idul Fitri 1445 Hijriah.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan bahwa Festival Ramadhan ini merupakan salah satu upaya untuk memeriahkan bulan suci Ramadhan dan meningkatkan ekonomi masyarakat. Beliau berharap kegiatan ini dapat menjadi ajang silaturahmi dan memperkuat ukhuwah Islamiyah antar warga Ngawi.

Bazar takjil di festival ini menyediakan berbagai macam makanan dan minuman untuk berbuka puasa. Panggung hiburan menghadirkan berbagai penampilan musik religi yang menambah kemeriahan suasana.

Masyarakat Ngawi menyambut antusias Festival Ramadhan ini. Alun-alun Ngawi terlihat ramai dikunjungi warga yang ingin berburu takjil, bahan pokok dengan harga lebih terjangkau, dan menikmati hiburan yang disediakan.

Kepala DPPTK Kabupaten Ngawi, Kusumawati Nilam, mengatakan bahwa bazar ini digelar selama 3 hari, mulai dari tanggal 4 hingga 6 April 2024. Selain menjajakan aneka kuliner dan produk UMKM, festival ini juga menyediakan pelayanan administrasi, kesehatan, dan keuangan, serta kebutuhan sembako masyarakat menjelang Idul Fitri.

“Melalui semangat kebersamaan, koordinasi, dan sinergi, semoga dengan dibukanya Festival Ramadhan Ngawi ini mampu mengatasi lonjakan harga menjelang Idul Fitri 2024 dan meningkatkan daya beli terhadap UMKM Ngawi,” pungkasnya.

Festival Ramadhan Ngawi 2024 diharapkan dapat menjadi solusi bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan Ramadhan dengan harga terjangkau, sekaligus menjadi ajang promosi bagi UMKM Ngawi untuk meningkatkan penjualan produk mereka.

Wartawan : Fatkhul Mu'anam
Editor : Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*