Sel, 16 Jul 2024

DO’A MENGGEMA di HARI JADI NGAWI ke-666, BUYA YAHYA SERUKAN SEMANGAT MEMBANGUN NEGERI

PRESSINDO_NGAWI | Ribuan jamaah memadati Alun-alun Ngawi dalam Tablig Akbar yang menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi Ngawi ke-666.

Acara yang digelar pada Jum’at, 5/7 ini menghadirkan penceramah kondang, Buya Yahya, yang membawakan tema “Doa untuk Semesta”.

Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur atas kehadiran Buya Yahya.

“Kehadiran beliau di Hari Jadi Ngawi ke-666 ini Insyaallah menambah semangat kita dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ungkap Bupati.

Tema “Doa untuk Semesta” ini, menurut Bupati, sejalan dengan visi misi Kabupaten Ngawi, yaitu Semesta Berencana.

“Visi ini harus disertai dengan doa. Apapun ikhtiar kita untuk menghadirkan kesejahteraan bagi seluruh warga masyarakat, itu hanyalah rencana manusia. Harus dibarengi dengan doa,” jelasnya.

Buya Yahya dalam ceramahnya mengajak para jamaah untuk selalu memanjatkan doa dalam setiap ikhtiar.

“Doa adalah senjata paling ampuh yang kita miliki. Jangan pernah meremehkan kekuatan doa,” tegasnya.

Lebih lanjut, Buya Yahya mengingatkan bahwa membangun negeri tidak hanya tugas pemerintah, tetapi juga seluruh elemen masyarakat.

“Mari kita bersama-sama membangun Ngawi dengan penuh semangat dan keikhlasan. Doakan agar Ngawi selalu diberkahi oleh Allah SWT,” pungkasnya.

Tablig Akbar ini menjadi momen spesial bagi masyarakat Ngawi. Selain mendapat ilmu agama, mereka juga terinspirasi untuk lebih giat membangun negeri dengan penuh doa dan keimanan.

Wartawan: Fatkhul Mu'anam
Editor: A Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*