Rab, 12 Jun 2024

Disparpora Ngawi Gelar Bimtek, Tingkatkan Pariwisata Dan Ekraf Melalui Konten Digital

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi gelar Bimbingan Teknis Optimalisasi (Bimtekop) tentang penggunaan konten digital untuk meningkatkan promosi pariwisata dan ekonomi kreatif.

Bimtek ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan mengenai pengembangan produk melalui konten digital khususnya pada pelaku pariwisata dan pelaku ekonomi kreatif, bimtek tersebut berlangsung di Kurnia Convention Hall Jl. Ir. Soekarno, Ngawi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Ngawi Wiwien Purwaningsih mengatakan, Pertumbuhan ekonomi suatu daerah, tidak lepas dari pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat.

“Hal ini sangat berdampak terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif masyarakat di Indonesia. Oleh karena itu, perlu strategi khusus bagi pemerintah dan pelaku usaha mandiri, agar sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dapat terus tumbuh dan berkembang,” ujarnya saat ditemui dilokasi. Rabu (31/05/2023).

Kadis Wiwien Purwaningsih menegaskan, Contoh salah satunya dengan Strategi Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif melalui branding dan media digital.

“Sekarang kita harus punya strategi jitu untuk membangkitkan pariwisata tanah air dan ekonomi kreatif masyarakat. Era digital harus dimanfaatkan dengan maksimal oleh pemerintah dan masyarakat usai pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang Ekonomi Kreatif (Ekraf) Rudi Budiantoro mengatakan, Pemerintah perlu mendorong dan memberikan edukasi pemahaman, seperti Bimtek Optimalisasi tentang penggunaan konten digital “Strategi Promosi Wisata dan Ekonomi Kreatif Melalui Branding dan Media Digital”, agar masyarakat mengerti dan memahami.

“Tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia khususnya di Kabupaten Ngawi.” pungkasya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*