Rab, 12 Jun 2024

Jelang Harlah Pancasila, Karang Taruna Ngawi Gelar Road Show

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Menjelang Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang jatuh pada tanggal 01 Juni 2023 mendatang, Karang Taruna Kabupaten Ngawi selenggarakan agenda acara di 19 titik Kecamatan.

Peringatan Harlah Pancasila dan Bulan Soekarno (Bung Karno) Karang Taruna Kabupaten Ngawi selenggarakan lomba kolase menggambar Bung Karno wujud solidaritas kepada generasi penerus yang diikuti oleh peserta didik Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) berlangsung di Pendapa Kepatihan/Kepatihan Lama, Jln.Patiunus Ngawi.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Ngawi Reza Alhafid mengatakan, Salam “ADITYA KARYA MAHATVA YODHA” Karang Taruna Jaya, Jaya, Jaya,.. dalam acara Road Show Karang Taruna bertema Festival Mewarnai 1000 kolase foto Bung Karno.

“Agenda kegiatan karang taruna ini memang merupakan agenda yang akan kita laksanakan di 19 titik kecamatan di kabupaten ngawi. Di bulan Juni ini kita akan menyambut hari lahirnya pancasila dan hari bulan Bung Karno,” ujarnya di lokasi. Selasa (30/05/2023).

Reza Alhafid menegaskan, Kita berinisiasi dari Kabupaten kemudian di lanjut ke Kecamatan-kecamatan untuk menggali potensi apa yang bisa kita lakukan untuk mengembangkan Karang Taruna ini dan agar bisa meningkat maka kemarin kita rapatkan untuk melaksanakan Road Show.

“Agenda kegiatan di 19 titik nanti anggarannya dari Hibah Karang Taruna tahun anggaran 2023, kita kemas untuk melaksanakan kegiatan road show di 19 titik kecamatan dan nantinya kita akan turunkan di masing-masing kecamatan,” tuturnya.

Reza A menambahkan, Walaupun jumlahnya tidak banyak dengan anggaran terbatas maka kembali ke Ketua Karang Taruna Kecamatan bagaimana mengemas.

“Dengan anggaran terbatas Ketua Kecamatan harus bisa guyub rukun, gotong royong, monggo saling komunikasi. Jadi intinya dengan komunikasi yang baik kita berkoordinasi sehingga kegiatan nantinya berjalan lancar.” bebernya.

Ditempat yang sama Bupati Ngawi Ony Anwar Harsono mengatakan, Harapannya tentu saja dengan kegiatan menjelang Hari Lahir (Harlah) Pancasila dan ini kegiatannya menggambar atau mewarnai kolase foto Bung Karno agar adik-adik generasi penerus mengetahui sejarah.

“Bahwa pancasila itu lahir dari pidato Bung Karno pada tanggal 01 Juni 1945 yang kemudian diteruskan oleh Tokoh BPUPKI Bapak Radjiman Widyodiningrat ini menjadi tanggal hari lahirnya Pancasila,” ujarnya di lokasi.

Bupati Ony menambahkan, Sekarang ini mulai disosialisasikan kembali kepada generasi penerus kita lewat berbagai kegiatan.

“Semoga dengan anak-anak ini mengerti sejarah kemudian bisa mencintai negara kita, kemudian nantinya kelak bisa berbakti kepada nusa dan bangsa.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*