Ming, 16 Jun 2024

Dinkop Ngawi Gandeng Bank Jatim Biayai Usaha UMKM

Tabloid_PresInd I Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Ngawi Sosialisasikan Akses Pembiayaan bagi pelaku usaha mikro gandeng Bank Jatim. Rabu (09/06/2021).

Menurut Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Ngawi Harsoyo, Dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional dan Peningkatan Usaha Melalui Akses Perbankan Bagi Usaha Mikro Tahun 2021.

“Harapan kami kedepan setelah diadakan sosialisasi akses pembiayaan UMKM semakin maju, kendala kita itu adalah dipermodalan, pelaku UMKM bisa mengakses pembiayaan yang mana fasilitas pemerintah melalui Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang dicetuskan pak Presiden, pinjaman itu digunakan untuk tambahan modal, bukan untuk konsumtif dan yang lainnya.  Jangan kuatir semua akan kita monitoring.” ucapnya.

Ditempat yang sama Kepala Bidang (KABID) Fasilitasi Pembiayaan Simpan Pinjam (FPSP) Agus Dwi pada kesempatan ini mensampaikan, harapan kedepan dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dimasa pandemi ini biar UMKM ini bisa bertahan.

“Produksinya yang mana dimasa pandemi ini yang masih bisa bertahan adalah UMKM, jadi diharapkan nanti dengan adanya sosialisasi pemulihan ekonomi melalui akses perbankan itu diharapkan teman-teman pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Ngawi itu bisa naik kelas dan bertahan. Jangan sampai terjadi seperti industri yang sudah besar-besar dimasa pandemi ini pada berjatuhan.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Mu’anam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*