Ming, 23 Jun 2024

LBH LIBAS Wujudkan Keikhlasan dan Pengabdian Untuk Masyarakat

Tabloid_PresInd, Ngawi I Musyawarah Nasional Ke I Lembaga Bantuan Hukum Lintas Batas (LBH LIBAS) bertema “Membangun Masyarakat Berhati Nurani Berbudaya dan Cerdas Hukum” periode 2021-2026. Di Gedung Serbaguna Walikukun Widodaren. Tampak dalam acara ini Ketua Umum LBH LIBAS Bibih Hariyadi dan seluruh Anggota LBH LIBAS, Sabtu, (12/06/2021).

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat LBH LIBAS Periode 2016-2021 Bibih Hariyadi kepada Wartawan Tabloid Presisi Indonesia mengatakan, LBH LIBAS bekerja dengan niat keikhlasan dan pengabdian, karena organisasi ini adalah perkumpulan masyarakat yang peduli pada hukum dan real untuk masyarakat.

“Yang pasti LBH LIBAS ini berdiri dengan kakinya sendiri, terkait perkara kita mendasar sesuai Undang-Undang, yang pasti dilapangan di LBH LIBAS bekerja dengan keikhlasan dan pengabdian,”Katanya.

Ia melanjutkan, selama ini kita mendampingi 200 lebih perkara, setiap hari anggota kita ada 4 orang dipengadilan negeri untuk membantu masyarakat dalam persidangan, dan sejak tahun 2016 LBH LIBAS merangkul Perangkat Desa di Ngawi sebagai sarana masyarakat untuk melek hukum.

“LBH LIBAS sejak berdiri sampai hari ini banyak kasus yang di damping baik di pengadilan dan juga masalah diselesaikan cukup di tingkat Desa,”ucapnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, saya selama menjadi Ketua selama satu periode 2016-2021 ini tentu sangat berkesan sama anggota, LBH LIBAS solid walaupun tanpa bayaran mereka berjibaku tetap membantu perkara hukum masyarakat, banyak perkara hukum dari pelosok desa.

“Saya sangat terima kasih kepada seluruh anggota LBH LIBAS, semoga apa yang menjadi komitmen kita ini kedepan betul-betul terseleseikan dengan baik, dan juga apa yang sudah kita lakukan itu tentu betul-betul untuk masyarakat.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Mu’anam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*