Ming, 23 Jun 2024

Dinkes Ngawi Siap Laksanakan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat untuk Nakes Ngawi

TABLIOD_PRESSIND, NGAWI I Masih banyaknya masyarakat yang melakukan vaksin ketiga keluar lagi surat edaran (SE) Direktorat Jenderal Pencegahan dan Penegdalian Penyakit (P2P) Kemenkes Nomor HK.02.02/C.3615/2022 tentang Pelaksaan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat atau Booster Kedua untuk Tenaga Kesehatan (nakes).

Subkoordinator Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Kabupaten Ngawi, Joko Marwanto saat dihubingi lewat handpon mengatakan, Karena meningkatnya jumlah kasus Covis19 belakangan ini, Masyarakat diminta untuk siap-siap menerima vaksin dosis keempat walaupun sementara dosis empat untuk tenaga kesehatan yang sudah mendapat booster kesatu dan sudah berjarak 6 bulan, jumat (05/08/2022).

“Sasaran Nakes Kabupaten Ngawi yang sudah di beri bosster dosis 1 adalah 3.658 nakes yang ada di (Rumah Sakit,Puskesmas,Klinik,Apotik,dll),Terangnya.

Lebihlajut Ia mengatakan, Saat ini sudah di siapkan vaksin sinovac sejumlah 3.000 dosis utuk giat vaksin booster 2 bagi Nakes di Kabupaten Ngawi, pelaksanaan berkaitan dg aplikasi pcare vaksin, bila sudah siap utuk mecatat sacara digital di aplikasi Pcare vaksin.

“Maka kegiatan vaksin booster dosis 2 Nakes di Kabupaten Ngawi akan segera di mulai, Hari ini vaksin sinovac 3.000 dosis di ambil ke Dinkes Propinsi, Hasil telusur kesiapan aplikasi pcare vaksin utk catat vaksin dosis 3 bosster sampai hari ini belum ready dan Intinya Ngawi sudah siap running sewaktu waktu Pcare vaksin sudah bisa mencatat entry data giat vakdin dosis 3 Nakes” pungkasnya.

Wartawan : Abdul Ghofar

image_pdf
One thought on “Dinkes Ngawi Siap Laksanakan Vaksin Covid-19 Dosis Keempat untuk Nakes Ngawi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*