Rab, 12 Jun 2024

Desa Gerih Anggarkan Pavingisasi Jalan Desa

Presisi_Tabloid PresisiInd NGAWI I Pemerintah Desa Gerih, Kecamatan Gerih, Kabupaten Ngawi telah melaksanakan pembangunan jalan paving Desa dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD).

Menurut Kepala Desa Gerih Choiri, Pavingisasi Jalan di Dusun Jubleg RT 10 RW 03 Desa Gerih dengan Volume. Lebar 2,70m. dan Panjang 240m. menelan anggaran 150.000.000,- Rupiah. Senin (22/03/2021).

“Pembangunan ini didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pembangunan jalan ini sudah selesai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,”terangnya.

Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru pemotongan 8% untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan pencegahan Covid-19.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga.” Ujarnya.

Lebih lanjut Choiri mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan barterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Karena dengan bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi Desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Untuk tahun ini ada aturan baru, bahwa anggaran DD ada sebagian khusus untuk penanganan Covid-19, yaitu anggaran untuk BLT-DD dan alokasi anggaran untuk pencegahan Covid-19 dengan presentasinya 8 % dari Dana Desa,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini team TPK Kasun Dusun Jubleg Siswanto menambahkan, “Selama pengerjaan tidak ada kendala apa-apa, alhamdulilah berjalan lancar, dan harapan saya kedepan bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi bisa mendapatkan proyek lagi didusun saya,”bebernya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*