Ming, 23 Jun 2024

Desa Sekaralas Anggarkan Pavingisasi Jalan Desa Sebanyak 250 Juta

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Dalam melancarkan transportasi dan meningkatkan ekonomi Desa, Pemerintah Desa (PemDes) Sekaralas, Kecamatan Widodaren, Kabupaten Ngawi bangun infrastuktur Paving Jalan desa. Rabu (24/03/2021).

Menurut Kepala Desa Sekaralas Sihmanto, pembangunan jalan paving tersebut terletak di Dukuh Ndulang, RT. 01/05. Desa Sekaralas bervolume Panjang 330m, Lebar 4m yang dibiayai dari program Dana Desa (DD) 2021 ini menelan anggaran 250.000.000 Rupiah.

“Penggunaan dengan anggaran DD tahap pertama untuk membangun jalan paving di lingkungan RT 01/05 di Dukuh Ndulang, kedepan semoga roda perekonomian semakin lancar sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan warga,”ujarnya.

Lebih lanjut Sihmanto menjelaskan, pembangunan dibidang infrastruktur menjadi prioritas utama pembangunan di Desa Sekaralas untuk melancarkan arus lalu lintas dan perekonomian warga.

“Pembangunan paving Jalan Desa ini juga disambut gembira dan tanggapan positif oleh Masyarakat setempat.” bebernya.

Salah satu warga yang tidak ingin disebutkan namanya JY (38th) salah satu warga RT 01 yang ikut terlibat dalam kegiatan menilai pengerjaan paving jalan desa ini dampak sosialnya besar dan manfaatnya dapat di rasakan masyarakat.

“Dengan adanya bantuan Dana Desa ini tentunya sangat besar manfaatnya, terutama pembangunan jalan, meningkatkan perekonomian masyarakat, dan menunjang taraf hidup masyarakat Desa Sekaralas khususnya Dukuh Ndulang Rt 01.” katanya.

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*