Ming, 23 Jun 2024

Pemdes Keras Kulon Libatkan Warga Dalam Pembangunan Desa

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Pemerintah Desa (PemDes) Keras Kulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi, gunakan Dana Desa (DD) tahap 1 untuk bangun Pavingisasi Jalan di lingkungan Dusun Tejo. Rabu (30/03/2021).

Kepala Desa Keras Kulon Syamsul Hadi kepada Wartawan Tabloid Presisi Indonesia mengatakan, “Pembangunan infrastruktur Pavingisasi Jalan tersebut merupakan program prioritas Desa Keras Kulon yang tertuang di APBDes yang sudah menjadi mufakat bersama,”

“Sesuai hasil rapat musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) Desa, diputuskan pembangunan jalan desa akan menggunakan blok paving. ”Karena memang, penggunaan paving dinilai dapat memperpanjang usia jalan di
Dusun Tejo Rt 02/05 Desa Keras Kulon Kecamatan Gerih Kabupaten Ngawi,” bebernya.

“Volume Lebar 3,2 Meter dan Panjang 83 Meter. menelan Anggaran 140.000.000,- termasuk PKT, Pavingisasi, Talud dan Plat Gorong-Gorong,” katanya.

Pada kesempatan ini Syamsul Hadi berpesan kepada warga Keras Kulon khususnya warga Dusun Tejo agar infrastruktur yang telah dibangun agar semua pihak bisa merawatnya dengan baik. “Saya berharap agar masyarakat bisa ikut serta menjaga dan merawat jalan ini ketika pekerjaan telah selesai, agar manfaatnya bisa dirasakan secara maksimal,”pungkasnya.

Ditempat yang sama Kasi Kesejahteraan Keras Kulon Wahyu mengatakan, dalam pembangunan pihak Desa melibatkan seluruh elemen masyarakat, “sejak program Dana Desa (DD) ini digulir, khusus untuk aktivitas yang bersifat fisik, pihak desa selalu mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam pembangunan,”kata PPKD Bidang Pembangunan Desa .

Wartawan : Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*