Ming, 23 Jun 2024

BPBD Ngawi Ajak masyarakat untuk Waspada Bencana Pergantian Musim

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dalam waktu seminggu ini Kabupaten Ngawi terjadi hujan lebat disertai angin, akibatnya terjadinya pohon tumbuh dan longsor. Badan Pengendalian Bencana Daerah Kabupaten Ngawi meminta masyarakat untuk waspada saat terjadi hujan dan atau saat bepergian.

Kepala BPBD Kabupaten Ngawi Prila Yuda Putra saat wawancara mengatakan, Hari masih masuk musim penghujan dan diprediksi sampai bulan April, masyakarat Ngawi untuk waspada dengan bencana. Senin (18/03/2024).

“Ini masih musim bencana hidrometeorologi,  mendasar prakiraan cuaca dr BMKG, maka masyarakat harus waspada dan hati-hati” bebernya.

Ia menambahkan, di Wilayah Ngawi ini selama sepuluh hari terjadi beberapa kali pohon tumbang dan terakhir kemarin longsor di Desa Karanggupito Kecamatan Kendal.

“Karena masih memasuki musim pancaroba peralihan dari musim hujan menuju musim kemarau yang biasanya hujan nya tiba-tiba deras angin nya kencang, pada seluruh masyarakat untuk tetap berhati-hati beraktivitas dan tetap waspada. Terus monitor informasi cuaca atau peringatan dini dari BMKG,” pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*