Ming, 23 Jun 2024

Berbaiki Fasilitas Pendidikan, Dinpendikbud Ngawi Rehab 10 SMPN dan 14 SDN

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Kabupaten Ngawi terus berupaya melengkapi sejumlah sarana pendidikan. Salah satunya dengan renovasi sejumlah sekolah di jenjang SMP dan SD.

Proses renovasi sejumlah sekolah itu juga tengah berlangsung. Ada 10 SMP Negeri dan 14 SD Negeri yang menjadi sasaran renovasi. Sekolah itu tersebar di Kabupaten Ngawi. “Belum ada penambahan Ruang Kelas Baru (RKB), fokusnya perbaikan,” kata Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Dispendikbud Ngawi Samirun. Rabu (14/09/2022)

Proses lelang itu juga telah tuntas sekitar Juli lalu. Sehingga saat ini proses renovasi tengah berlangsung. Harapannya hingga Desember nanti, sekolah yang direnovasi itu telah rampung.

“Setiap Sekolah memiliki anggaran yang berbeda. Hal itu tergantung kebutuhan perbaikan masing-masing. Seperti SDN Legundi 2 Karangjati 266jt sekian, SMPN 1 Kendal 1,4M dan semuanya sesuai dengan kebutuhan” terangnya.

Ia menambahkan, Perbaikan biasanya menyasar ruang kelas yang perlu ditinggikan, atau perbaikan atap yang rawan roboh dan beberapa hal yang dibutuhkan secara mendasar seperti toilet.

“Tetapi juga ada perbaikan yang menyasar pembangunan perpustakaan untuk sekolah. Seperti di SDN Krompol 2 Kecamatan Bringin yang mendapat alokasi anggaran Rp 360 juta, SDN Pitu 3 Pembangunan Jamban (Toilet) dan rehap ruang kelas mendapatkan anggaran sebanyak 686 juta” Pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*