Rab, 12 Jun 2024

Kankemenag Ngawi Lakukan Pencegahan Kekerasan Pada Santri

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Maraknya Kekerasan yang terjadi di Pondok Pesantren akhir-akhir ini tak hanya sekali dua kali, kasus terbaru terjadi di salah satu Pondok Pesantren di Kabupaten Ponorogo.

Dengan adanya kejadian tersebut perlu adanya perhatian khusus di tiap kabupaten terhadap penyelenggaraaan pendidikan Pondok Pesantren.

Plt Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi, Pujianto saat ditemui oleh wartawan Tabloid Presisi Indonesia dikantornya mengatakan, Kami Senantiasa koordinasi dengan FKPP (Forum Komunikasi Pondok Pesantren) Kabupaten Ngawi. Selasa (13/09/2022)

“Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi bekerja sama dengan Dinas terkait untuk memberikan sosialisasi Ramah Anak untuk pencegahan tindakan kekerasan pada anak”bebernya.

Ia melanjutkan dengan menjaga kondusifitas di dunia Pesantren kita selalu mengingatkan kepada pengasuh pesantren melalui WAG agar senantiasa berhati-hati dan mengedepankan pendidikan ramah anak.

“Selain bekerja sama dengan Dinas dalam membina santri dan kami selalu mengingatkan kepada pengasuh Pondok Pesantren,Kepala Madin, FKDT dan Kepala TPQ,FKPQ pentingnya pendidikan ramah anak dilakukan melalui Group WhatsApp yang ada”pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*