Ming, 23 Jun 2024

540 PEJUANG PENGABDIAN BARU: ASN PPPK KABUPATEN NGAWI RESMI DILANTIK

PRESSINDO_NGAWI | Suasana haru dan bangga mewarnai Pendopo Wedya Graha pada hari Rabu, 29/5. 540 Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kabupaten Ngawi resmi dilantik oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Berasal dari dua bidang krusial, yaitu 434 guru dan 106 tenaga kesehatan, para ASN PPPK ini telah melewati proses seleksi yang ketat dan kini siap mengabdikan diri untuk memajukan Kabupaten Ngawi.

Dalam sambutannya, Bupati Ony menyampaikan pesan penting kepada para ASN PPPK baru. Beliau menekankan bahwa menjadi abdi negara adalah sebuah komitmen mulia untuk melayani masyarakat, bangsa, dan negara.

“Ingatlah bahwa core values ASN Ber-Akhlak harus selalu dijunjung tinggi. Layani masyarakat dengan sepenuh hati, jadilah teladan, dan jaga sinergitas demi mewujudkan kesejahteraan bersama,” pesan Bupati Ony.

Lebih lanjut, beliau mengingatkan para ASN PPPK untuk senantiasa menjaga kinerja dan profesionalisme. Evaluasi kinerja akan dilakukan setiap lima tahun sekali sesuai dengan perjanjian masa kerja yang tercantum dalam Surat Keputusan (SK) ASN PPPK.

“Keharmonisan dan komitmen dalam menjalankan tugas adalah kunci utama. Jadilah ASN PPPK yang berdedikasi tinggi dan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat,” tegas Bupati Ony.

Sementara itu, Kepala Dinas Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Ngawi, Idham Karima, dalam laporannya menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan tindak lanjut dari seleksi PPPK tahun 2023.

“Dengan pengangkatan dan penyerahan SK P3K guru sebanyak 540 ini, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan tenaga pengajar dan kesehatan di Kabupaten Ngawi, sehingga kualitas pendidikan dan layanan kesehatan bagi masyarakat dapat terus ditingkatkan,” ujar Idham.

Dilantiknya 540 ASN PPPK ini menjadi angin segar bagi Kabupaten Ngawi. Diharapkan dengan penambahan tenaga pengajar dan kesehatan yang kompeten ini, kualitas pendidikan dan layanan kesehatan di Ngawi dapat semakin meningkat.

Wartawan: Fatkhul Mu'anam
Editor: A. Febri T.H
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*