Ming, 23 Jun 2024

Toni: BLT-DD 2021 Kepedulian Pemerintah Pada Masyarakat Terdampat Covid-19

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Pemerintah Desa (Pemdes) Sriwedari,  Kecamatan Karanganyar, Kabupaten  Ngawi salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap dua kepada 44 Keluarga Penerima Manfaat(KPM) yang berlangsung di Aula Kecamatan Karanganyar. Senin (22/02/2021).

Kepala Desa Sriwedari Toni Nurman menjelaskan, penyaluran BLT-DD yang dibagikan hari ini adalah BLT-DD Tahap dua yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun 2021 Desa Sriwedari, masing-masing KPM mendapat 300.000 Rupiah.

“BLT-DD Desa Sriwedari ini sudah bergulir selama dua bulan di tahun ini, nah yang kita bagikan hari ini adalah BLT-DD Tahap ke dua bulan februari.” Katanya.

Toni mengatakan BLT-DD dibagikan kepada warga terdampak pandemi covid-19 ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat, semoga BLT-DD ini bisa sedikit bermanfaat untuk meringankan beban ekonomi warga.

“Sasaran penyaluran BLT-DD Desa Sriwedari ini adalah masyarakat yang tidak mampu, yang belom tersentuh bantuan sosial apapun dari Pemerintah, semisal Bansos Kemensos, PKH, atau yang sejenisnya.” bebernya.

Toni juga menghimbau agar masyarakat tetap mamatuhi aturan pemerintah, yaitu tetap menggunakan masker, sering mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan. Karena ini upaya untuk melindungi diri sendiri,  keluarga, dan orang lain dari penyebaran virus covid-19.

“Pemdes Sriwedari mengucapkan terima kasih kepada unsur Birokrasi yang hadir mewakili dan Aparat Keamanan Wilayah Hukum Karanganyar yang sudah mendampingi Pemdes Sriwedari menyalurkan BLT-DD Tahap dua agar memastikan benar-benar tepat sasaran dan acara ini menerapkan aturan Prokes ketat.” tambahnya.

Pantauan dilapangan kegiatan tersebut penyaluran BLT-DD Tahap dua di Aula Kantor Kecamatan Karanganyar tersebut, dari awal hingga selesai berjalan tertib dan lancar.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*