Rab, 12 Jun 2024

Sutrisno: 48 KPM Desa Bangunrejo Terima BLT-DD

Tabloid_PresisiInd, NGAWI I Pemerintah Desa Bangunrejo kembali mendistribusikan penyaluran  Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD). Mekanisme pencairan BLT-DD Tahap II diberikan langsung oleh pihak Bank Jatim untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Aula Kecamatan Karanganyar, Kabupaten Ngawi. Senin (22/02/2021).

Menurut Kades Bangunrejo Sutrisno, Pembagian bantuan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab Pemerintah Desa mengacu Peraturan Menteri  Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 6 Tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020.

“Adapun besaran bantuan berupa uang sebesar 300.000/KPM untuk 48 KPM. Pemdes Bangunrejo berharap, BLT-DD dapat dimanfaatkan oleh warga dengan sebaik-baiknya. Selanjutnya, KPM juga akan menerima BLT-DD Tahap III dengan nominal yang sama.” Ucapnya.

Ditempat yang sama, Camat Karanganyar Nuryadi M. Arifin mengatakan dengan disalurkannya BLT-DD semoga bisa sedikit membantu khususnya bagi warga terdampak pandemi covid-19.

“Semoga BLT-DD ini tetap bisa bertahan karna perekonomian masyarakat Kecamatan Karanganyar macet sehingga dipertahankan untuk blt ini, sementara pandemi yang berkepanjangan dan sampe sekarang belom usai, ditambah lagi sampe maret ini dari pusat, menunggu dari aturan bupati Ngawi bagaimana. yang jelas kalau seperti ini terus mohon ditambah untuk BLT nya.” Bebernya.

Pada kesempatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun ini nampak jelas Camat Karanganyar Nuryadi M. Arifin, Pegawai Kecamatan, pihak Bank Jatim dan Aparat Keamanan Wilayah Hukum Kecamatan Karanganyar melakukan pendampingan ketat.

Wartawan: Fatkhul Muanan

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*