Rab, 12 Jun 2024

Sudarto: Pembangunan Gorong-gorong gunakan Dana Desa 2023

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Desa Sembung Kecamatan Karangjati Kebupaten Ngawi membangun gorong-gorong untuk buangan air ke sungai.

Kepala Desa Sembung Sudarto menyampaikan kegiatan tersebut menggunakan Dana Desa Tahun 2023 Dalam penganggaran pembangunan gorong-gorong ini melalui Musrengbang Desa bersama BPD serta tokoh masyarakat Desa Sembung menyetujuinya, “Alhamdulillah hasil Musrengbang tahun lalu disetujuinya pembangunan gorong-gorong di jalan Karya Abadi RT 002 RW 010 Dusun Sembung V sepanjang 48 meter” bebernya. Selasa 26/09/2023.

Papan Pengumuman proyek yang mana. Itubadalah salah satu kewajiban dalam melaksanakan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa
Papan Pengumuman proyek yang mana. Itu Adalah salah satu kewajiban dalam melaksanakan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa

Ia menambahkan, tujuan pembangunan gorong-gorong ini adalah lancarnya air yang menuju sungai pada musim hujan.

“Tujuan dibangunnya gorong – gorong tersebut yakni untuk memudahkan dan memperlancar aliran air saat hujan serta perawatan jalan desa agar jalur transportasi di lorong tersebut lancar,” tandasnya.

“Tahun ini minimal sebesar 10 persen dari dana desa harus digunakan untuk bantuan langsung tunai (BLT) dana desa (DD) Miskin Ekstrim. 3 Persen Operasional pemerintah desa, 20 persen program ketahanan pangan. Jadi sisanya untuk pembangunan dan kegiatan lainya” pungkasnya.

Wartawan: Margono

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*