Ming, 16 Jun 2024

Sering Banjir, PUPR Ngawi Tinggikan Jalan Kendung-Kwadungan

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Ngawi cepat tanggap lakukan Rekonstruksi Jl. Kendung-Kwadungan Kabupaten Ngawi.

Kepala Bidang Bina Marga PUPR Ngawi Rahmat Fitrianto mengatakan, rekontruksi dan peninggian jalan dengan metode rigit beton di Jl. Kendung-Kwadungan dengan peninggian jalan 1 meter, Lebar 6 meter, Panjang 2,5 KM. Menelan anggaran sekitar Rp. 12.054.986.366,43 (12 M).

“Anggaran pembangunan jalan ini dari Dana Alokasi Umum (DAU)  kita gunakan untuk meninggikan jalan karena daerah situ adalah daerah banjir, jalannya kita tinggikan kurang lebih sekitar 1 Meter. Insyaallah nanti ada lanjutannya, karena ini hanya yang dititik parah dulu,” ujarnya saat ditemui di katornya. Senin (26/09/2022).

Lanjut Mas Rahmat sapaan akrabnya mengungkapkan, peninggian jalan 1 Meter dan Rigit Beton ini dilakukan sebagai upaya agar ruas jalan tersebut tidak tergenang air lagi.

“Peninggian jalan ini selain untuk memperbaiki ruas jalan yang rusak, juga untuk mencegah terjadinya banjir di ruas jalan tersebut ketika musim hujan.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*