Rab, 12 Jun 2024

RONI LONDO PETANI GAMBAS RAUP JUTAAN SEKALI PANEN

PRESSIND, NGAWI I Roni Londo sukses menjadi Petani Gambas di Desa Wonorejo Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi dengan modal 3 juta dengan lahan seperempat hektar dengan keuntungan bersih 19 juta dengan waktu 60 hari.

Tanam gambas di tanam di lahan seperempat hektar setiap panen rata-rata menghasilkan 500kg gambas, setiap sekali tanam umur gambas 60 hari atau 2 bulan dengan panen sekitar 20 kali.

Roni Londo saat ditemui oleh wartawan presisiindonesia.com mengatakan tanaman gambas berada di lahan seperempat hektar dengan modal dan perawatan dari nol sampai purna menghabiskan 3 juta rupiah. Selasa 16/04/2024.

“Semua kebutuhan mulai menyiapkan lahan, alat dan juga tenaga menghabiskan tiga juta rupiah, setiap panen menghasilkan 5 kwintal gambas dengan rata-rata mendapatkan uang 1,5jt ” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan setiap 3 hari sekali kami melakukan panen setelah panen pertama selama 2 bulan dengan harga 3rb sampai 5rb per kilonya.

“Setiap panen kita punya pelanggan yang mengambil dan selama dua bulan mempekerjakan 2 orang bertugas untuk memanen”pungkasnya.

Wartawan: Wulan Suci Tabitanti 
Editor: Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*