Rab, 12 Jun 2024

PENGUNJUNG WISATA NGAWI MELONJAK USAI LEBARAN

PRESSIND, NGAWI I Libur Lebaran Idul Fitri 1445 H tahun ini membawa berkah bagi sektor pariwisata Kabupaten Ngawi. Destinasi wisata di wilayah ini dibanjiri pengunjung, dengan total mencapai 71.043 ribu orang hingga 17 April 2024, jam 14.50 WIB. Data ini dihimpun sejak 29 Maret 2024.

Puncak kunjungan tertinggi terjadi pada tanggal 13 April 2024, dengan jumlah pengunjung mencapai 15.287 orang.

Wisata Serambang menjadi destinasi favorit dengan jumlah pengunjung terbanyak, yaitu 15.207 orang. Sementara data untuk Wisata Jamus belum diperbarui selama dua hari terakhir.

Berdasarkan data dari Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Bidang Pariwisata Kabupaten Ngawi, pengguna hotel mencapai 16% selama libur Lebaran. Angka ini menunjukkan peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya.

Kepala Bidang Pariwisata Disparpora Kabupaten Ngawi, Satria Eka Widhiarsa, menyatakan rasa syukur atas tingginya minat wisatawan untuk berkunjung ke Ngawi.

“Kami bersyukur atas tingginya antusiasme wisatawan untuk berkunjung ke Ngawi. Hal ini menunjukkan bahwa Ngawi memiliki potensi wisata yang besar dan diminati oleh wisatawan,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Ngawi terus berupaya meningkatkan infrastruktur dan layanan wisata untuk memberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

“Kami terus berbenah untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para wisatawan. Kami juga terus mempromosikan wisata Ngawi ke berbagai daerah,” imbuh Eka.

Salah satu pengunjung di Wisata Serambang, Yolanda, mengungkapkan rasa senangnya saat berwisata di Ngawi. “Ternyata di Ngawi ada wisata alam yang masih dingin, dan sejuk,” ujar Yolanda.

“Setelah dari Serambang ini, kami berencana mengunjungi wisata lain di wilayah lereng Lawu sebelum kembali ke kota,” pungkasnya.

Diharapkan dengan meningkatnya jumlah wisatawan, sektor pariwisata di Kabupaten Ngawi akan semakin berkembang dan memberikan kontribusi positif bagi perekonomian lokal.

Wartawan: Fatkhul Muanam
Editor: Abdul Ghofar
image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*