Rab, 12 Jun 2024

Proyek Pemda Ngawi, Serapan Jumlah Naker Asli Ngawi Belum Diketahui

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Banyaknya Proyek bernilai miliaran di Kabupaten Ngawi sampai Hari ini belum ada data kongkrit penyerapan tenagakerja asli warga Ngawi.

Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Ngawi melalui Bidang Tenaga Kerja sampai hari ini terus berusaha melakukan pendataan.

Sudah tiga tahun ini proyek kontruksi mendominasi belanja APBD, “kami berusaha mendata serapan tenaga kerja dan sampai saat ini belum mendapatkan angka pastinya” ujar Supriyadi Kabid Tenaga Kerja Disperindag Kabupaten Ngawi. Jumat (23/12/2022).

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Ngawi Husaini Amar pun angkat bicara dengan adanya penyerapan tenaga kerja yang ada di Kabupaten, “adanya proyek-proyek yang berada di OPD dengan nilainya milyaran harus mampu dijadikan wasilah memberi pekerjaan pada masyarakat Ngawi” bebernya.

Gus Amar panggilan sehari-harinya menambahkan, normalisasi kegiatan dan pekerjaan paska Covid-19 ini harus dijadikan momentum yang pas dalam menciptakan pekerjaan atau memberikan lahan pekerjaan pada masyarakat yang ada di Kabupaten Ngawi salah satunya memasukkan persyaratan dalam perjanjian kontrak kerja menggunakan warga lokal.

“Kebutuhan tenaga pekerja yang ada di Kabupaten ini maka pemerintah Kabupaten Ngawi harus mampu membuat aturan salah satunya mensyaratan 80 persen dalam kontrak kerja diisi oleh orang lokal dan bahkan kalau pun bisa kontrak kerja melalui swakelola khusus pekerjaan di bawah 200 juta”pungkasnya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*