Ming, 16 Jun 2024

Pengisian Perangkat Desa Beran Dengan Sistem CAT dan CBT

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pengisian Perangkat Desa merupakan kewajiban Pemerintahan Desa untuk menjalankan roda pemerintahan yang baik, begitu yang dilakukan oleh Pemerintahan Desa Beran dengan menggunakan sistem ujian sistem Computer Assisted Test (CAT) dan Computer Based Test (CBT) dilaksakan di Ruang LAB Komputer SMKN 2 Ngawi tanggal 1 Oktober 2022.

Sekretaris Desa Beran Budiono saat ditemui dikantor Desa Beran mengatakan, bahwa ujian perangkat ini kami adakan karena perangkat desa kami ini lowong sudah lama dan pelayanan kepada masyarakat selama ini pincang atau terganggu. Selasa (05/10/2022).

“Maka kami mengadakan ujian seleksi yang mana kami ingin yang terbaik yang lolos seleksi dan betul-betul orang yang mempunyai kemampuan dan skill untuk menjadi perangkat desa yang baik demi untuk memajukan desa Beran” bebernya.

Lebih lanjut dia mengatakan, ujian ini murni tanpa pengkondisian. Jadi harapan kami siapapun yang jadi yg lainya bisa legowo bisa menerima sistem ujian dan sistem penilaian dari tim penyusun yang sudah kami bentuk.

“Dengan 286 pendaftar dari 6 formasi, ujiannya kami menggunakan sistem CAT dan CBT supaya betul-betul mendapatkan calon Perangkat Desa yang berkualitas dan Alhamdulillah berjalan dengan aman dan tertib,”ucapnya.

Salah satu peserta ujian perangkat Hengky Prasetio waktu di hubungi lewat WhatsApp mengatakan, ujian perangkat ini sangat baik dan transparan dan tidak kelihatan adanya pengondisian atau jual beli kursi.

“Dengan sistem CAT dan CBT ini benar-benar siapa yang menguasai materi yang lolos seleksi, dan panitia beserta tim penguji sangat transparan”katanya.

Wartawan: Abdul Ghofar

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*