Ming, 16 Jun 2024

Pemdes Sekarputih Pasang Banner Transparansi Pendapatan Dan Kegiatan Tahun 2022

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Sekarputih Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi pasang banner wujud transparansi anggaran setelah penetapan APBDes Desa. Salah satunya adalah dengan memasang banner transparansi APBDes yang dipasang didepan Kantor Desa dan tempat-tempat yang mudah diakses oleh masyarakat.

Menurut Kades Sekarputih Sukiman, transparansi yang dimaksud adalah sebuah papan informasi yang memuat jumlah pendapatan, belanja dan kegiatan yang akan dilaksanakan oleh Desa, dan sebagai bentuk menjalankan amanah perda Nomor 04 Tahun 2009 .

“Dengan terpasangnya banner transparansi diharapkan masyarakat Desa Sekarputih dapat mengetahui anggaran pendapatan, belanja dan kegiatan ditahun 2022 ini sesuai peraturan dan perundang-undangan yang berlaku,” katanya via cellular. pada senin (21/03/2022).

Lanjut Mbah Sekarputih sapaan akrabnya, pemasangan infografis APBDes ini dilakukan atas dasar prinsip transparansi keuangan Desa. Selain itu pemerintah Desa Sekarputih juga tetap melaksanakan sosialisasi APBDes tahun 2022 melalui acara dan pertemuan warga lainnya.

“Rincian penggunaan anggaran sudah di sana semua. Jadi nanti masyarakat harapannya tidak bingung soal program – program Pemerintah Desa yang menggunakan Anggaran Dana Desa,” pungkasnya.

Transparansi dan akuntabilitas anggaran desa merupakan syarat mutlak untuk mewujudkan tata kelola Pemerintahan Desa yang lebih baik. Sebagai salah satu bentuk transparansi publik pengelolaan Dana Desa, Pemerintah Desa Sekarputih berupaya mensosialisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Sekarputih tahun 2022 melalui media Papan infografis.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*