Ming, 14 Jul 2024

Pemdes Bangunrejo Realisasikan Pengadaan Mobil Siaga Ambulan dari Dana Desa Tahun 2022

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Bangunrejo Kecamatan Karanganyar Kabupaten Ngawi merealisasikan pengadaan mobil siaga ambulan dari Dana Desa tahun 2022. Pengadaan mobil siaga ambulan ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi warga yang membutuhkan terutama saat sedang sakit ketika akan dibawa ke pusat layanan kesehatan seperti puskesmas/rumah sakit.

Kepala Desa Bangunrejo Sutrisno mengatakan, pengadaan mobil siaga ambulan sudah masuk dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja  Dana Desa tahun anggaran 2022.

“Pengadaan mobil siaga ambulan ini sesuai dengan hasil musyawarah dimana masyarakat membutuhkan disediakannya angkutan khusus untuk melayani kebutuhan kesehatan bagi masyarakat Desa Bangunrejo,” katanya saat ditemui dikantornya. pada senin (21/03/2022).

Lanjut Mbah Bangunrejo sapaan akrabnya, menurut kami selaku Pemerintahan Desa itu karena atas permintaan warga beberapa tahun yang lalu tapi ternyata masih kita titik beratkan ke infrastruktur, oleh karena itu sesuai dengan adanya pandemi ini otomatis secara ekonomi warga kita berkurang pendapatan perekonomiannya dibanding sebelum pandemi.

“Untuk itu, arah kita membantu warga Desa Bangunrejo khususnya dibidang kesehatan terutama transportasi. Dan rencana kedepan saat ini kita belum sampai membicarakan bagaimana biaya operasionalnya, yang jelas kami Desa tidak akan memperberat biaya untuk kepentingan warga khususnya untuk warga yang membutuhkan kendaraan, terutama warga kita yang perekonomiannya menengah kebawah, tujuan kita otomatis itu juga merupakan salah satu inovasi dari pelayanan kita kepada masyarakat khususnya dibidang kesehatan.” pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*