Ming, 23 Jun 2024

Pemdes Ngale Manfaatkan DD Tahap I Untuk Pavingisasi

TABLOID_PRESSIND, NGAWI I Pemerintah Desa Ngale Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi gunakan Dana Desa Tahap I Tahun 2023 untuk pavingisasi di Dusun Jambe Kidul RT 011 RW 05.

Kepala Desa Ngale Yan Teguh Wibowo mengatakan, terkait pavingisasi bervolume Panjang 153 Meter ini kita anggarkan dari Dana Desa (DD) tahun anggaran 2023.

“Sebelum direalisasi proyek ini, prosesnya diantaranya melalui tahapan, dari usulan warga setempat selanjutnya melalui Musdus, kemudian Musrenbangdes terus akhirnya ada tim RKP baru dilaksanakan proyek tersebut di tahun ini,” Ujarnya saat ditemui dilokasi. Kamis (06/04/2023).

Mbah Ngale sapaan akrabnya menambahkan, untuk pengerjaannya melibatkan warga sekitar proyek atau warga setempat, dengan tujuan memberdayakan masyarakat agar dapat penghasilan, selain itu agar pembangunan kwalitasnya bagus sesuai spek dan kedepannya mereka (warga setempat) bisa memelihara jalan yang sudah dibangun.

“Dengan pembangunan jalan paving ini manfaatnya untuk memperlancar transportasi warga dalam beraktifitas, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat desa.” Pungkasnya.

Wartawan: Fatkhul Muanam

image_pdf

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

*

*